sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Perketat Pengamanan Gereja

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Perketat Pengamanan Gereja



Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Mendag Enggartiasto Lukita di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11), terkait Natal dan Tahun Baru.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Perketat Pengamanan Gereja

“Polisi akan menggelar operasi khusus yang namanya masih sama yaitu Operasi Lilin pada 23 Desember sampai 2 Januari. Atensinya utamanya memang termasuk soal serangan terorisme,” kata Tito.

Untuk menindak pelaku terorisme, Tito melanjutkan, pihaknya melakukan operasi tertutup. Teroris belakangan ini memang kembali menyasar gereja. Itu termasuk bom di Gereja Oikumene, Samarinda.

“Kita giatkan di seluruh jajaran untuk pengamanan tempat ibadah di daerah tertentu. Di sisi lain, PAM Pilkada juga tetap dilaksanakan dan Operasi Lilin juga tetap dilaksanakan,” lanjutnya.

Seperti pada taun sebelumnya, persiapan pasukan polri untuk mengamankan seluruh gereja harus dilakukan dengan matang termasuk juga menyiapkan tenaga bantuan seperti anjing pelacak. Tak hanya itu, polri juga akan mengoptimalkan fungsi badan intelijen dalam pelaksanaan operasi lilin yang digelar serentak diseluruh Indonesia.

Baca juga : Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Dikerahkan Mencapai 10 ribu

Layaknya Operasi Lilin, pusat-pusat keramaian dan simpul-simpul lalu-lintas jadi fokus mereka, selain gereja-gereja. Misa dan kebaktian Natal di Indonesia pernah dinodai pemboman terencana dan sistematis dari jaringan teroris.

Oleh karena itu selain mengawasi gereja-gereja, polri juga harus mengawasi fenomena apa saja yang sedang terjadi di masyarakat sehingga dapat mengantisipasi bahaya apa pun yang akan terjadi nantinya.
(Muspri-sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*