sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Demo 212, GNPF MUI : “Orasinya Berubah Jadi Tausiah”

Demo 212, GNPF MUI : “Orasinya Berubah Jadi Tausiah”



Jakarta – Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Zaitun Rasmin, memastikan, tidak akan ada orasi dalam aksi damai pada 2 Desember 2016.

Demo 212, GNPF MUI : "Orasinya Berubah Jadi Tausiah"

Kata Zaitun, aksi tersebut sebagian besar diisi tausiah dari para pemuka agama.

“Enggak ada, kan orasinya berubah jadi tausiah,” ujar Zaitun di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/11/2016).

Selain itu, Zaitun mengimbau para peserta aksi untuk tidak membawa atribut yang berlebihan. Apalagi, membawa bendera yang diikatkan di sebliah kayu.

“Kita berharap tidak usah pakai atribut ya. Bahkan, kita berharap tidak usah bawa banyak bendera, sebab ini rawan,” kata dia.

“Bendera harus pakai bambu lagi, pakai kayu, itu rawan, jadi tidak usah. Kalau mau pakai bendera diikat saja di kepalanya,” sambung dia.

Zaitun pun yakin para peserta aksi tidak akan berbuat ricuh. Massa, lanjut dia, akan segera meninggalkan Monas setelah kegiatan shalat Jumat berjemaah selesai dilaksanakan.

“Nanti kami akan membantu para peserta untuk bubar supaya tidak ada lagi yang tinggal. Jadi kami akan berkeliling mengimbau silakan pulang, kami akan pulang dengan rombongan terakhir. Kami yakin, karena umat sekarang ini mau dengar pemimpinnya. Itu kita yakin sekali,” kata Zaitun.

Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan dari yang telah dilakukan pada 4 November 2016.

Peserta aksi ingin mengawal proses hukum kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Polri memberi izin aksi ini dipusatkan di Monas yang mampu menampung 600.000 orang hingga 700.000 orang.

Aksi GNPF ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan akan diakhiri dengan shalat Jumat berjemaah. (Hendy – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*