sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Bola : Fiorentina Babak Belur Hingga Pulang Tanpa Poin Oleh Inter Milan

Berita Bola : Fiorentina Babak Belur Hingga Pulang Tanpa Poin Oleh Inter Milan



Milan – Inter Milan sukses memetik kemenangan 4-2 kala menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (28/11/2016) waktu setempat.

Berita Bola : Fiorentina Babak Belur Hingga Pulang Tanpa Poin Oleh Inter Milan

Empat gol tim asuhan Stefano Pioli dibukukan oleh Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi (dua gol). Sedangkan Fiorentina hanya dua kali membobol gawang Inter, yakni lewat lesakan Nikola Kalinic dan Josip Ilicic.

Berdasarkan statistik Lega Serie A, Fiorentina sebetulnya mendominasi permainan sebesar 51 persen.

Kendati demikian, soal jumlah peluang, Inter lebih baik. Sepanjang 90 menit, Icardi dkk tercatat melepaskan 14 tembakan tepat sasaran dari 19 percobaan.

Inter tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan tiga menit, mereka sudah bergembira melalui gol Brozovic. Gelandang asal Kroasia itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola liar.

Unggul dalam waktu singkat membuat Inter percaya diri. Penetrasi yang dilancarkan pasukan biru-hitam semakin gencar dan merepotkan barisan lini belakang Fiorentina. Buktinya, enam menit setelah gol Brozovic, Inter kembali membuat para penonton di stadion bergembira melalui Candreva.

Keperkasaan Inter tak berhenti sampai di situ. Mereka berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0 saat pertandingan memasuki menit ke-19. Kali ini, gol ketiga Inter diciptakan oleh Icardi. Suami dari Wanda Nara tersebut melakukan aksi solo sebelum menceploskan bola ke gawang La Viola, julukan Fiorentina.

Inter pun mengulangi sejarah. Untuk pertama kalinya mereka mencetak tiga gol dalam tempo 19 menit sejak Januari 1990. Tiga pencetak gol Inter pada era tersebut adalah duo Jerman, Lothar Matthaeus dan Juergen Klinsmann, ke gawang Bologna.

Mendulang keunggulan tiga gol rupanya agak membuat Inter lengah. Sebab, pada menit ke-37, gawang Samir Handanovic akhirnya dibobol oleh Kalinic, seusai menerima umpan lambung jitu dari Milan Badelj. Gol itu mengubah kedudukan menjadi 3-1, dan setidaknya dapat memunculkan harapan bagi Fiorentina.

Akan tetapi, langkah Fiorentina untuk mengejar defisit skor semakin berat. Pasalnya, pada pengujung babak pertama, mereka terpaksa kehilangan Gonzalo Rodriguez yang diganjar kartu merah. Bek berkebangsaan Argentina itu diusir setelah sang pemain dinilai melakukan pelanggaran terhadap Icardi.

Memasuki babak kedua, Fiorentina berupaya bangkit. Meski kalah jumlah pemain, mereka tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi. Tak heran, mereka sukses mencetak gol kedua berkat tendangan Ilicic pada menit ke-62. Bola tendangan Ilicic sejatinya mengarah ke Handanovic. Namun, sang kiper gagal mengantisipasinya, skor laga pun berubah menjadi 3-2.

Inter tentunya tak ingin disamakan Fiorentina. Mereka berupaya keras agar tim tamu pulang tanpa menggengam poin. Perjuangan itu akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Inter menyudahi laga dengan skor 4-2 melalui gol kedua Icardi yang memanfaatkan bola muntah.

Dengan hasil ini, Inter mengalami peningkatan posisi di papan klasemen Serie A. Mereka yang sebelumnya berada di urutan ke-12, kini menduduki peringkat kedelapan dengan raihan 21 poin.

Baca juga : Berita Bola : Sociedad Gempur Barcelona di Babak I

Adapun Fiorentina turun satu anak tangga ke posisi kesembilan dengan perolehan 20 poin, atau terpaut satu angka dari Inter.
(Muspri-sisidunia.com)