sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anies Tanggapi Santai Hasil Survey Elektabilitasnya Terendah

Anies Tanggapi Santai Hasil Survey Elektabilitasnya Terendah



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menanggapi dengan santai hasil survei yang menempatkannya di posisi terakhir. Dia menilai selisih antarcalon dalam survei itu masih dalam besaran margin of error.

Anies Tanggapi Santai Hasil Survey Elektabilitasnya Terendah

“Semuanya masih dalam margin of error. Saya katakan kemarin kan semuanya dalam margin of error. Nanti gantian saja suatu saat kita yang di atas, suatu saat kita di tengah artinya pada saat ini semuanya masih posisinya kira-kira seimbang,” kata Anies usai diskusi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kantor PWI, jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Dirinya mengaku akan fokus berkampanye menyampaikan program yang diusungnya bersama Sandiaga Uno. Menurutnya masyarakat harus terus diberikan pemahaman tentang manfaat dari program yang akan dilakukannya jika terpilih nanti.

“Tunjukkan apa yang telah kita kerjakan dan juga tunjukkan pada semua kira-kira manfaat apa yang akan didapat oleh warga Jakarta. Kita hanya ingin menjangkau lebih luas saja, lebih luas pada seluruh komponen masyarakat,” ucap Anies.

Dia juga menceritakan tentang pengalaman yang didapat selama kampanye berkeliling Jakarta. Menurutnya banyak masalah Jakarta yang tidak dapat dirasakan bila hanya membaca dan mendengar pemberitaan.

“Kami datang untuk bisa merasakan denyut nuansa warga Jakarta. Sebagian yang dirasakan warga Jakarta bisa kita dengar, sebagian bisa kita belajar, tapi sebagian harus dirasakan. Kalau kita nggak mau turun ke bawah enggak merasakan,” ungkapnya.

Dia menganggap perjalanan kampanyenya sebagai suatu perjalanan spritual untuk terus menyerap aspirasi masyarakat. “Bagi saya pribadi ini perjalanan spiritual dan strategi kita akan terus begitu. Menangkap aspirasi dan kita akan terus intensifkan di sosial media,” pungkas Anies.

Survei Charta Politika menempatkan Anies di urutan buncit. Calon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat urutan teratas dengan raihan elektabilitas 29,5%, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 28,9%, dan Anies-Sandiaga Uno mendapat 26,7%.

Survei ini dilakukan pada 17-24 November 2016 atau setelah Ahok berstatus sebagai tersangka. Jumlah sampel sebanyak 733 dari 800 yang direncanakan. Metode acak bertingkat dengan margin of error 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan selisih suara antarcalon di bawah margin of error, itu berarti tidak ada calon yang mendominasi. Hasil bisa saja berubah sebelum pemilihan pada 15 Februari 2017. (Hendy – sisidunia.com)