sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sikat Perhiasan Warga, PNS Gadungan Kini Mendekam di Sel

Sikat Perhiasan Warga, PNS Gadungan Kini Mendekam di Sel



Bandar lampung – Penipu yang mengaku PNS dan berlagak memberikan demonstrasi dan pijat gratis, sikat perhiasan emas warga. Tersangka yang bernama Muhadi alias Yudi (43) kini mendekam di sel Polsek Natar setelah diringkus di rumahnya.

Sikat Perhiasan Warga, PNS Gadungan Kini Mendekam di Sel

“Tersangka berpura-pura menjadi tukang pijat. Biasanya dia mengincar perempuan yang sudah tua,” kata Kapolsek Natar, AKP Eko Nugroho, Minggu (27/11/2016).

Baca juga : Pedagang Nasi Dibunuh Seseorang Tidak Dikenal

Aksi terakhir yang dilakukan oleh warga Jagabaya, Bandar Lampung itu yakni kepada Samini (82) warga Dusun IV, Sumber Sari, Natar, Lampung Selatan, pada Jumat 25 Novemver 2016. “Di Natar, tersangka sudah tiga kali melakukan penipuan itu,” katanya.

Eko menjelaskan, modus yang dilancarkan tersangka yaitu mengaku sebagai PNS Dinas Kesehatan lalu menawarkan pijat gratis menggunakan alat pijat digital.

Karena menggunakan alat digital, tersangka mengaku perhiasan yang dipakai korban bisa mengganggu kinerja alat. Sehingga, korban diminta melepas kalung serta cincin yang dipakainya.

Saat menjalankan aksinya, tersangka juga sudah mempersiapkan 10 cincin palsu dan uang sebesar Rp 100 ribu. “Begitu korban lengah, tersangka menukar cincin korban dengan cincin palsu dan kalung ditawarkan Rp 100 ribu,” katanya.

Saat ditangkap, petugas juga menyita satu unit sepeda motor, satu unit alat pijat, 10 cincin emas palsu, dan kalung seberat 29 gram milik korban.