sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pembangunan Tol BORR Seksi IIB Kembali Dilanjutkan

Pembangunan Tol BORR Seksi IIB Kembali Dilanjutkan



Bogor – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, akam melanjutkan pembangunan tol BORR seksi IIB ruas Kedung Badak-Yasmin sepanjang 2,65 km pada Desember ini. Hal ini pun dipastikan oleh pihak PT Marga Sara Jabar (MSJ).

Pembangunan Tol BORR Seksi IIB Kembali Dilanjutkan

“Insya Allah antara awal atau akhir Desember sudah dimulai kontruksi tol berupa jalan layang,” ujar Ferry Serigar Humas PT Marga Sara Jabar (MSJ), Senin (28/11/2016).

Baca juga : Sikat Perhiasan Warga, PNS Gadungan Kini Mendekam di Sel

Ferry menuturkan, pembangunan jalan tol tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan khususnya di sekitar Jalan Raya Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Tol ini tentu bisa memperlancar arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Sentul-Parung-Leuwiliang,” ujar dia.

Pembebasan tanah proyek pembangunan jalan tol BORR ruas Kedunghalang-Yasmin ditargetkan selesai akhir tahun 2016.

Saat ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor sudah membebaskan 32 bidang dari 219 bidang tanah milik warga yang terkena jalan tol tersebut.

“Tanah milik warga yang terkena proyek jalan tol luasnya sekitar lima hektar atau ada 219 bidang. Akhir tahun ini, kami targetkan pembebasannya selesai,” kata Kepala BPN Kota Bogor Yulia Jaya Nirmawati.

Ia merinci, pembebasan tanah terdiri dari 42 bidang di Kelurahan Kedung Badak, 80 bidang di Kelurahan kedung Jaya dan 48 bidang di Kelurahan Cibadak.

Yulia menambahkan, ada tiga kelurahan yang terkena proyek pembangunan jalan tol BORR seksi IIB ini. Kelurahan itu berada di Kecamatan Tanah Sareal.

Diketahui, Proyek dijadikan tiga bagian yaitu Seksi I sepanjang 3,8 km dari Sentul hingga Kedunghalang dan sudah dioperasikan sejak 2009. Kemudian Seksi IIA sepanjang 1,35 km menghubungkan Kedunghalang-Kedungbadak, dan saat ini yang akan dibangun seksi IIB sepanjang 2,65 km dari Kedungbadak hingga Simpang Yasmin. (bens – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*