sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Meski Baru Tersedia Dibeberapa Negara, Facebook Sudah Mencoba Fitur Terbarunya

Meski Baru Tersedia Dibeberapa Negara, Facebook Sudah Mencoba Fitur Terbarunya



Jakarta – Facebook sedang menguji fitur yang didesain untuk menunjukkan tempat-tempat yang menyediakan WiFi gratis di dekat Anda. Media sosial tersebut telah mengonfirmasi bahwa fitur pencarian WiFi ini telah diluncurkan, meski tampaknya, ia hanya tersedia di beberapa negara.

Meski Baru Tersedia Dibeberapa Negara, Facebook Sudah Mencoba Fitur Terbarunya

“Untuk membantu orang-orang tetap terhubung dengan teman dan pengalaman yang penting untuk mereka, kami meluncurkan fitur baru yang akan menunjukkan jaringan WiFi umum yang ada di tempat terdekat,” kata juru bicara Facebook pada wartawan seperti yang dilansir dari VentureBeat.

Social Media Director The Next Web, Matt Navarra menemukan fitur ini, yang menunjukkan bahwa fitur ini tersedia untuk sebagian pengguna yang menggunakan aplikasi Facebook untuk iOS. Untuk memeriksa apakah Anda memiliki fitur ini atau tidak, Anda cukup mencari “Enable Find Wi-Fi” pada opsi menu Facebook.

Jika opsi itu tersedia, Anda cukup mengaktifkannya dan ia akan mencari tempat-tempat terdekat dengan akses WiFi. Ia tidak hanya akan menampilkan tempat yang menawarkan WiFi gratis terdekat, tapi juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tempat itu dan jaringan mana yang bisa Anda gunakan.

Facebook menyarankan Anda memberikan izin pada aplikasi Facebook untuk mengakses data lokasi Anda. Mereka menyebutkan, hal ini memungkinkan Facebook membuat history lokasi perangkat Anda dengan akurat.

Facebook menolak untuk menjawab pertanyaan mengapa mereka tertarik untuk mengembangkan fitur pencarian WiFi. Namun, fitur ini dapat cukup berguna dalam berbagai situasi. Ia akan sangat berguna bagi penduduk negara berkembang yang biaya internetnya masih mahal dan masih menggantungkan diri pada penggunaan Facebook Lite.

Baca juga : Bijak Dalam Menggunakan Facebook, Jangan Unggah 7 Hal Ini

Fitur ini juga akan berfungsi bagi orang-orang yang sedang berpergian ke luar negeri dan tidak ingin membayar biaya roaming yang mahal. Tidak tertutup kemungkinan, fitur ini disediakan untuk orang-orang yang ingin mengunggah file berukuran besar seperti foto, video atau mungkin hendak melakukan siaran langsung via Facebook Live.
(Muspri-sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*