sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Megawati Menegur Ahok Terkait Gaya Bicaranya Melalui Telepon

Megawati Menegur Ahok Terkait Gaya Bicaranya Melalui Telepon



Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sering menegur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena gaya bicara yang ceplas-ceplos. Ahok menyadari gaya bicaranya yang seperti itu.

Megawati Menegur Ahok Terkait Gaya Bicaranya Melalui Telepon

Ahok  meminta maaf atas hal tersebut. Ia meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan kalau dirinya memang sulit berhenti ketika sudah berbicara.

Baca juga : FPI Isyaratkan Yang Bisa Menghentikan Demo 2 Desember Hanyalah Penahanan Ahok

“Jadi gini, yang jelas, kalau buat sampaikan ke teman dan keluarga. Itu tugas bapak ibu gimana ngomonginnya. Tapi satu hal yang enggak bisa bapak ibu lakukan, nyumbang bisa, ngomong menyampaikan bisa. Tapi satu yang enggak bisa itu ngerem mulutnya Ahok,” kata Ahok bercanda di Dharmawangsa Hotel, Jl. Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan, Minggu (27/11/2016).

Ahok mengatakan Megawati pun mempunyai cara sendiri ketika menegur dirinya jika bicara dengan cara tutur yang kurang baik. Ahok menceritakan Megawati sering memberikan teguran lewat telepon.

Dengan nada orang tua, mantan Presiden RI kelima itu akan menyuruh Ahok memasang selotip jika ingin mengingatkannya.

“Kalau kata Bu Mega, saya disuruh pakai selotip ajaib. Beli di pasar deket Glodok. Kalau ngomong ngaco, ibu pasti telepon. Lalu ngomong seperti orang tua, ‘selotip ajaibnya lepas ya?’,” cerita Ahok.

“Iya, Bu. Kemarin copot. Saya pasang kembali, Bu,” sambung Ahok yang disambut tawa para hadirin.

Ahok janji untuk memperbaiki sikap dan cara bicaranya. Ia juga minta agar banyak orang yang menegur bila dia salah dalam berbicara.

“Soal ini saya minta teguran dan dukungan doa dari bapak ibu. Bapak ibu percayalah, kita akan bekerja lebih baik. Saya juga akan perbaiki kelakuan, sikap,” ujar Ahok berjanji.

(bens – sisidunia.com)