sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Jelang Semifinal Piala AFF 2016, Vietnam Kehilangan Bek Andalan

Jelang Semifinal Piala AFF 2016, Vietnam Kehilangan Bek Andalan



Jakarta – Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2016, yang berlangsung dengan format kandang dan tandang. Salah satu bek andalan Vietnam dipastikan absen dalam pertemuan pertama dengan Indonesia, 3 Desember 2016.

Jelang Semifinal Piala AFF 2016, Vietnam Kehilangan Bek Andalan

Vietnam tak bisa diperkuat Truong Dinh Luat saat menghadapi Indonesia nanti. Bek 33 tahun ini menerima kartu merah langsung di laga terakhir penyisihan Grup B, melawan Kamboja, 26 November 2016.

Dinh Luat menerima kartu merah saat laga baru berjalan 7 menit. Dia membuat tekel berbahaya kepada striker Kamboja, Chan Vathanaka.

“Dalam situasi seperti itu (pelanggaran Dinh), wasit sudah membuat keputusan yang tepat. Meskipun ini bukanlah bentrokan pertama antara kedua pemain, Kamboja berada dalam situasi yang bisa memimpin pertandingan. Ini adalah hal yang bisa diterima,” kata pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Vietnam (VFF).

Meski tampil dengan 10 pemain, Vietnam tetap mampu menang 2-1 dan lolos sebagai juara grup. Gol Vietnam dicetak Le Cong Vinh (20′) dan bunuh diri Nub Tola (50′). Gol balasan Kamboja dilesakkan Chrenrng Polroth di menit 65.

Namun, Vietnam harus melakoni misi berat di leg pertama saat melawan Indonesia. The Golden Stars tak bisa diperkuat Dinh Luat yang merupakan bek andalan.

Indonesia juga sebenarnya harus tampil tanpa dua bek di semifinal di markas Indonesia. Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto harus absen karena akumulasi kartu kuning. (Hendy – sisidunia.com)