sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Hamilton Lakukan Blunder, Rosberg Juara

Hamilton Lakukan Blunder, Rosberg Juara



Jakarta – Lewis Hamilton memperlambat lajunya di putaran lap terakhir GP Abu Dhabi tak berhasil membuatnya mempertahankan gelar juara dunia. Dia malah dapat kritik dari beberapa pihak.

Hamilton Lakukan Blunder, Rosberg Juara

Menjalani GP Abu Dhabi dalam posisi tertinggal 12 angka, Hamilton punya tugas berat untuk mempertahankan titel juara dunianya. Dia harus jadi pemenang di Yas Marina dan di saat bersamaan Nico Rosberg gagal finis di tiga besar.

Baca juga : Jumlah Penonton Menurun, Malaysia Takkan Gelar F1 Lagi Usai 2018

Untuk poin pertama, Hamilton sudah melakukan yang terbaik yang dia bisa. Memulai balapan sebagai pemilik pole position, dia tak tersentuh di posisi terdepan.

Tapi di sisi lain Rosberg juga tampil oke. Meski sempat turun ke posisi tiga di awal balapan, dia berhasil naik lagi ke urutan kedua dan terus menempel Hamilton.

Hamilton kemudian melihat peluang untuk mendepak Rosberg dari podium saat persaingan di posisi terdepan makin sengit jelang balapan berakhir. Saat itu di belakang Hamilton dan Rosberg ada Sebastian Vettel dan Max Verstappen. Hamilton melambatkan laju mobilnya dengan harapan Vettel dan Verstappen bisa merecoki Rosberg.

Ketika balapan tersisa dua lap, jarak tiga pebalap terdepan hanya 1,4 detik. Pada sebuah momen Vettel nyaris menyalip Rosberg, namun Rosberg mampu mempertahankan posisinya.

Aksi Hamilton yang memperlambat laju mobil itu membuatnya mendapatkan teguran dari Paddy Lowe, Direktur Eksekutif Tim Mercedes.

“Lewis, ini Paddy. Kami ingin kamu meningkatkan kecepatan,” ucap Paddy melalui komunikasi radio di tengah balapan.

“Saya cukup nyaman dengan posisi saya saat ini.” balasan Lewis menolak team order.

“Saat ini, saya kehilangan gelar juara dunia jadi saya tidak akan terganggu jika saya gagal memenangi balapan ini,” lanjut Hamilton yang akhirnya jadi juara dengan keunggulan 0,4 detik di depan Rosberg.

(bens – sisidunia.com)