sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Dipercaya Mendampingi Peserta Miss Universe, Ivan Gunawan Akan Usung Tema Bordir Kudus

Dipercaya Mendampingi Peserta Miss Universe, Ivan Gunawan Akan Usung Tema Bordir Kudus



Jakarta – Desainer Ivan Gunawan berjanji akan membawa kerajinan bordir asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada ajang penganugerahan gelar Miss Universe di Filipina, sekaligus untuk mempromosikannya kepada masyarakat internasional.

Dipercaya Mendampingi Peserta Miss Universe, Ivan Gunawan Akan Usung Tema Bordir Kudus

“Kebetulan saya memang dipercaya untuk mendampingi peserta Miss Universe dari Indonesia di Filipina nanti. Mudah-mudahan bordir Kudus bisa ikut ditampilkan pada ajang dunia tersebut,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan “Kudus Trade Show 2016” di Alun-alun Kudus, Kamis malam, 24 November 2016.

Ivan berharap bisa berkolaborasi dengan pengrajin bordir dari Kudus, sehingga nantinya bisa mendapatkan penghargaan dari Indonesia dan dunia.

Pada kesempatan tersebut, dia meminta, pengrajin bordir untuk mengevaluasi jam kerja para pekerjanya, agar produktivitasnya semakin meningkat tanpa mengurangi kualitasnya. Selain itu, lanjut Ivan, generasi muda di Kudus juga perlu diberi kesempatan untuk mengembangkan kerajinan bordir.

“Jika hadir generasi muda, tentunya tenaga masih bagus dan khayalan mereka dalam membuat desain tentunya juga masih segar, dibandingkan dengan pengrajin bordir yang usianya sudah lanjut,” ujarnya.

Pembukaan “Kudus Trade Show 2016” pada Kamis (24/11) juga diramaikan dengan peragaan busana bordir buatan sejumlah pengrajin Kudus.

Dari sekian pengrajin yang ikut dalam peragaan busana dengan menampilkan puluhan model tersebut, tercatat ada tiga pengrajin yang dinilai Ivan Gunawan cukup bagus dan berkualitas. Ketiga pengrajin tersebut, yakni Jasmin Bordir, Sri Rejeki Bordir, dan Dahlia Bordir.

Baca juga : Gaya Busana Para Kandidat Pilgub DKI Ternyata Menarik Perhatian Ivan Gunawan

Bupati Kudus Musthofa yang ditemui usai pembukaan “Kudus Trade Show 2016” mengapresiasi kesediaan Ivan Gunawan yang akan membawa bordir Kudus pada ajang Miss Universe di Filipina.

“Cita-cita kami, Kudus bisa menginspirasi Indonesia, sedangkan kesempatan bordir Kudus ditampilkan pada ajang penganugerahan gelar Miss Universe 2017 tentu menjadi bukti wujud kepedulian pemkab dalam mempromosikan produk unggulan Kudus,” ujar Musthofa.
(Muspri-sisidunia.com)