Home » Hiburan » 12 Besar D’Academy Asia 2, Timor Leste Tempatkan Wakilnya

12 Besar D’Academy Asia 2, Timor Leste Tempatkan Wakilnya



Jakarta – Malaysia kembali harus kehilangan jagoannya di Dangdut Academy Asia 2. Jiwa Firdaus menjadi wakil ketiga negeri jiran yang tersingkir di Top 18 pada Minggu (27/11/2016) malam.

12 Besar D'Academy Asia 2, Timor Leste Tempatkan Wakilnya

Jiwa menyusul dua rekannya, Zizi Kirana dan Syura Badron yang terpaksa pulang setelah tersenggol di Top 18. Sisa kontestan yang dimiliki Malaysia kini pun hanya tertinggal 3 orang. Rojer Kajol dan Elda Susanti telah lolos ke Babak 12 Besar, sedang Asmidar Isme akan bertarung di grup terakhir.

Jiwa sendiri semalam tampil buruk, kalau tak mau dibilang berantakan. Lupa lirik dan lantas mengubahnya jadi kesalahan fatal pada penampilannya. Menurut Soimah, Jiwa yang menyanyikan lagu nge-beat berjudul Laguku ini sebenarnya bisa tampil lebih bagus, jika saja ia fokus.

Kesalahan Jiwa ini dimanfaatkan dengan baik oleh lawan terberatnya, Maria Vitoria. Tumpuan Timor Leste yang sebelumnya unggul 4 poin saja dari Jiwa ini tampil memukau dengan lagu Si Kecil.

Meski vokalnya belum terlalu dangdut, Maria bisa membawakan lagu tersebut khas dengan kekuatannya yakni lengkingan yang membuat merinding. Kelemahan Maria yang menjadi fokus komentator hanya soal teknik penggunaan mikenya saja yang harus cepat diperbaiki.

Maria akhirnya berhasil melaju ke babak berikutnya setelah meraup total nilai sebanyak 1054 poin dari 6 juri voting. Jumlah poin Maria unggul cukup jauh dengan Jiwa yang hanya mampu mengumpulkan 1032 poin. Sementara wakil Indonesia, Irsya kokoh di puncak klasemen dengan total nilai sebesar 1090 poin.

Baca juga : Intip Daftar Peserta Dari 6 Negara di D`Academy Asia 2

Top 18 D’Academy Asia 2 hanya menyisakan satu grup pamungkas. Group F akan memperebutkan 2 tiket terakhir untuk melengkapi 12 peserta di Top 12 nanti. Di grup ini, Ical (Indonesia) akan menghadapi Ejja Yakuub (Brunei) dan Asmidar Isme (Malaysia).

Siapa dua yang akan lolos ke Top 12, dan siapa pula yang akan tersenggol? Saksikan penampilan ketiganya di Top 18 Group F Dangdut Academy Asia 2 setiap malam mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.
(Muspri-sisidunia.com)