sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Timnas Melaju Ke Semifinal Piala AFF 2016, Jokowi : “Alhamdulilah”

Timnas Melaju Ke Semifinal Piala AFF 2016, Jokowi : “Alhamdulilah”



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut bersuara terkait lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2016. Indonesia sukses membekap Singapura dengan skor ketat 2-1 di laga terakhir babak penyisihan Grup A.

Timnas Melaju Ke Semifinal Piala AFF 2016, Jokowi : "Alhamdulilah"

“Kemarin lawan Filipina, seri 2-2. Sekarang lawan Singapura menang 2-1. Alhamdulillah,” singkat Jokowi di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/11/2016) malam.

Baca juga : Cetak Gol Cantik, Andik Vermansyah : “Itu Gol Keberuntungan”

Perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan menuju semifinal memang cukup berat. Di pertandingan pertama, Indonesia digasak Thailand dengan skor 2-4, kemudian menahan imbang tuan rumah Filipina 2-2, dan akhirnya menang atas Singapura di laga penentuan dengan skor tipis 2-1.

Sempat tertinggal oleh gol indah Khairul Amri yang membawa Singapura unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir, Indonesia bangkit di babak kedua dengan membalas 2 gol lewat aksi Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Lolosnya Indonesia ke semifinal juga tertolong dengan gagalnya Filipina meraih kemenangan dari Thailand. The Azkals bahkan harus mengakui keunggulan sang juara bertahan dengan skor 0-1 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Sarawut Masuk beberapa menit jelang pertandingan berakhir.

Diketahui, Thailand yang sebelum laga kontra Filipina sudah memastikan lolos ke semifinal akan didampingi Indonesia dari Grup A. Sementara di Grup B, baru Vietnam yang sudah lolos, satu tiket ke semifinal tersisa akan diperebutkan oleh Malaysia dan Myanmar. (bens – sisidunia.com)