sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Wow, Pria Asal Indonesia Ini Berhasil Ciptakan Minyak Dari Limbah Plastik

Wow, Pria Asal Indonesia Ini Berhasil Ciptakan Minyak Dari Limbah Plastik



Jakarta – Sampah memang menjadi masalah lingkungan hidup di dunia, tak terkecuali Indonesia. Masalah sampah yang menumpuk menjadikan Indonesia peringkat kedua penghasil sampah terbesar setelah China.

Wow, Pria Asal Indonesia Ini Berhasil Ciptakan Minyak Dari Limbah Plastik

Sampah utama berasal dari sampah plastik. Sampah plastik tidak dapat terurai oleh tanah dengan cepat, cara yang paling ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan daur ulang.

Sepertinya mustahil untuk melenyapkan banyaknya sampah plastik di Indonesia ini. Tapi baru-baru ini, sebuah akun Facebook bernama Say Muhammad menambahkan foto dan memberi keterangan foto tersebut bahwa ia telah berhasil membuat minyak bakar dari sampah plastik, tentu saja ini adalah terobosan yang baik.

Di dalam foto tersebut tertulis keterangan, “Alhamdulilah setelah 5 kali gagal, akhirnya bisa juga mengubah kantong plastik menjadi minyak bakar, lebih puas lagi karena semua alat yang digunakan adalah barang bekas walau masih prototipe dan butuh beberapa penyempurnaan. Semoga bisa membantu mengurangi masalah sampah kantoh plastik yang selama ini menjadi momok dan juga penebus dosa kita yang telah mendholimi bumi selama ini.”

Tentu saja temuan Say ini sangat menghebohkan netizen. Banyak yang membicarakan dan membagikan foto minyak hasil olahan dari sampah plastik ini.

Nama asli pembuat minyak dari sampah kantong plastik ini adalah Muchamad Syaifudin. Pria asal Kendal, Jawa Tengah, ini merupakan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2015 di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Ia maju mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam ajang bergengsi dari Kemenpora.

Baca juga : Setrika Baju Sendiri, Foto Menteri Luhut Jadi Viral di Medsos

Karena tujuan awal dari penciptaan ini adalah untuk mengatasi masalah sampah di Indonesia, seharusnya inovasi dari Muchamad diterima oleh pemerintah pusat. Sehingga nantinya dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam hal dana, peralatan, dan sumber daya manusia yang mumpuni. Semoga karena tujuan awal sudah baik, langkah Muchamad dapat dilancarkan oleh Allah Ta’ala, Aamiin.
(Muspri-sisidunia.com)