sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Penyidik Dituding Diskriminatif Terkait Penetapan Buni Yani Sebagai Tersangka

Penyidik Dituding Diskriminatif Terkait Penetapan Buni Yani Sebagai Tersangka



Jakarta – Buni Yani langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan pertamanya sebagai saksi terlapor, Rabu (23/11/2016). Kuasa Hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, mengaku kecewa terkait penetapan status tersangka itu.

Penyidik Dituding Diskriminatif Terkait Penetapan Buni Yani Sebagai Tersangka

“Saya tegaskan sangat kecewa dan sangat kaget. Ini prosesnya tidak adil. Pak Buni Yani baru pertama kali dimintai keterangan sebagai saksi dan selalu kooperatif,” kata Aldwin di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/11/2016) malam.

Baca juga : Sebelum Ditetapkan Sebagai Tersangka, Buni Yani Tak Lagi Berstatus Dosen

Aldwin menjelaskan, seharusnya Buni tidak perlu ditetapkan sebagai tersangka karena telah bersikap kooperatif dengan penyidik.

Aldwin menilai, penetapan tersangka ini merupakan tindakan diksriminatif dari penyidik.

“Beliau kaget tiba-tiba harus pada posisi keluar surat penangkapan yang otomatis tersangka. Tapi beliau tidak mau menandatangani surat penangkapan sehingga akan dibuatkan berita acara penolakan,” jelas Aldwin.

Buni Yani dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh relawan pendukung Ahok, Komunitas Muda Ahok-Djarot (Kotak Adja) lantaran telah mengunggah video Ahok beserta keterangan video yang berdurasi 30 detik ke akun Facebook miliknya.

Buni Yani dinyatakan melakukan tindak pidana dan melanggar pasal 28 ayat 2 Undang-undang no 11 tahun 2008 tentang ITE Jo pasal 45 ayat 2 Undang-undang no 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda Rp1 miliar. (bens – sisidunia.com)