sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Memperingati Hari Guru, Plt Gubernur DKI Keluarkan Gerakan “Ayo Hormati Guru”

Memperingati Hari Guru, Plt Gubernur DKI Keluarkan Gerakan “Ayo Hormati Guru”



Jakarta – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengucapkan selamat kepada para guru ketika menjadi pemimpin apel peringatan Hari Guru Nasional di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jumat (25/11/2016). Dalam apel, Sumarsono sekaligus meresmikan gerakan “Ayo Hormati Guru” di wilayah Jakarta.

Memperingati Hari Guru, Plt Gubernur DKI Keluarkan Gerakan "Ayo Hormati Guru"

“Saya canangkan gerakan Ayo Hormati Guru di DKI Jakarta. Mari kita gelorakan dan sosiasliasikan gerakan ini ke seluruh warga Jakarta,” ujar Sumarsono.

“Gerakan hormati guru, artinya bahwa kita kembali pada hubungan antara guru dan murid. Di tengah-tengah kemajuan teknologi yang semakin mengglobal, modernisasi jangan sampai nilai-nilai kesantunan budi pekerti yang kita telah bangun menjadi tercampakan,” tambah Soni.

Gerakan ini mengajak para murid di Jakarta untuk menghormati guru di tengah kemajuan teknologi. Dalam apel tersebut, Sumarsono sekaligus memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi. Dia berterima kasih atas jasa guru yang telah mencerdaskan anak-anak Jakarta.

“Dilihat dari prestasi kelulusan siswa DKI Jakarta, selalu di atas rata-rata nasional. Prestasi itu bisa dicapai karena dedikasi para guru,” ujar Sumarsono.

Baca juga : Melihat Kesibukan Plt Gubernur DKI Gantikan Peran Ahok

Dia juga berpesan kepada para guru untuk membantu menjaga persatuan dan kesatuan. Para guru diminta untuk menyebarkan informasi yang menyejukan, bukan membuat panas Jakarta. Menjelang Pilkada, Sumarsoni juga meminta para guru untuk bersikap netral.

“Saya tidak menghendaki satu pun dari Anda terlibat politik praktis. Mari bekerja memberi pelayanan yang terbaik,” ujar Sumarsono.
(Muspri-sisidunia.com)