sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mantan Guru SMA Puji Agus Sebagai Siswa Yang Pintar

Mantan Guru SMA Puji Agus Sebagai Siswa Yang Pintar



Jakarta – Elizabeth Eko Sulistiyorini, guru SMA dari calon gubernur DKI Jakarta nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono, merasa yakin bahwa Agus bisa menjadi presiden.

Mantan Guru SMA Puji Agus Sebagai Siswa Yang Pintar

Elizabeth berharap keyakinannya itu suatu saat bisa terwujud. Harapan ini disampaikan Elisabeth saat ia menghadiri diskusi antara Agus dan para guru sekolah swasta di salah satu restoran di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Jumat (25/11/2016) sore.

Dalam acara itu, para pendukung Agus kerap meneriakan yel-yel “Ada Apa di DKI?” yang dijawab dengan “Agus 1, Agus Menang”. Elizabeth pun mengomentari yel-yel itu.

“Kalau tadi di sini ada yel-yel ‘Ada apa di DKI’, saya tidak mau ikut-ikut karena saya tidak bisa milih. Saya di Magelang. Tapi saya berdoa suatu saat nanti yel-yelnya bukan itu, tetapi ada apa di Indonesia,” kata Elizabeth yang disambut tepuk tangan peserta acara.

Elizabeth merupakan guru di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah. Adapun Agus tercatat pernah mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Saat hadir dalam diskusi antara Agus dan para guru sekolah swasta, Elizabeth sempat menyampaikan testimoni tentang Agus.

Namun, ia mengawalinya dengan pengakuan bahwa ia mulai merasa segan dengan Agus.

“Dulu berani saya memanggilnya “Gus” karena murid saya, tetapi sekarang tidak etis rasanya. Jadi saya memangilnya Pak Agus atau Mas Agus,” ujar Elizabeth.

Semasa SMA, kata Elizabeth, Agus merupakan siswa yang menonjol. Sebab, kata Elizabeth, Agus merupakan siswa yang pintar. Selain itu, karakter serta kepribadiannya tergolong baik.

Tidak hanya itu, Elizabeth menyebut jiwa kepemimpinan Agus sudah muncul sejak ia masih di bangku sekolah.

“Yang menonjol adalah Mas Agus ini punya leadership yang bagus sehingga Mas Agus terpilih menjadi Ketua OSIS pada zamannya,” ucap Elizabeth.

Menurut Elizabeth, Agus tetap bisa mempertahankan prestasinya saat sudah menempuh pendidikan di Akademi Militer.

Hal itu dibuktikan dengan penghargaan Adhi Makayasa yang diperoleh Agus saat lulus dari Akmil.

Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari akademi TNI di setiap matra dan akademi kepolisian.

“Adhi Makayasa itu artinya lulus dengan tiga aspek, yakni intelektual akademik, watak kepribadian, dan kesamaptaan jasmani,” kata Elizabeth.

Atas segala rekam jejak itu, Elizabeth yakin Agus akan memiliki karier yang cemerlang di masa depan.

“Saya yakin beliau ini di mana pun berada akan mempu memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Elizabeth. (Hendy – sisidunia.com)