sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Latihan Susur Sungai, Relawan Senior BPBD Jember Tewas Terbawa Arus

Latihan Susur Sungai, Relawan Senior BPBD Jember Tewas Terbawa Arus



Jember – Seorang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Noveri Eko Purnomo, hanyut terbawa arus sungai saat latihan inisiatif susur Sungai Suren di Dusun Rowo Timur, Desa/Kecamatan Pakusari. Noveri hilang saat latihan Water Rescue bersama empat rekannya menggunakan perahu karet dan beberapa ban, Rabu (23/11) sore kemarin.

Latihan Susur Sungai, Relawan Senior BPBD Jember Tewas Terbawa Arus

Berdasarkan informasi yang didapat dari rekan Noveri, Rezha Pratama, korban hilang usai masuk jeram 5.

“Latihan ini mandiri murni inisiatif dari teman-teman relawan sendiri, bukan program resmi dari BPBD Jember. Rombongan mulai start latihan pukul 13.00 WIB. Dalam latihan itu ada 5 orang yaitu saya, mas Noveri, Aditya, mas Muji, dan Aldo,” kata Rezha, Kamis (24/11/2016).

Ia menerangkan, formasi yang digunakan yakni Noveri dan Aditya di depan, Rezha di tengah, sementara Muji dan Aldo di belakang. Pada pukul 14.00 WIB rombongan sampai di jeram 4.

“Posisi saya ada di tebing di antara jeram 4 dan 5 standby dengan tali lempar. Saya melihat dengan jelas mas Noveri masuk jeram 5 yang kemudian disusul Aditya dengan maksud mencegat teman teman berjaga jika ada yang terbalik atau lepas dari perahu/ban,” terangnya.

“Setelah masuk jeram 5, saya tidak bisa lagi melihat mas Noveri dan Aditya karena terhalang pohon bambu. Selang 10 menit ban mas Noveri ditemukan oleh Aditya yang tersangkut di batu 100 meter dari TKP,” imbuhnya.

Kemudian, rombongan sampai di finish belakang waterboom Nongai sekitar pukul 14.30 WIB. Penelusuran pun dilakukan untuk mencari Noveri mulai pukul 15.00 WIB dengan pembagian 4 kru darat dan 1 sru air dari TKP hingga finish.

Baca juga : Mencari Pengobatan Alternatif Di Demak, Seorang Warga Arab Saudi Meninggal Dunia

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Tim Basarnas Jember, korban kemudian ditemukan warga sekitar Pukul 05.00 Wib.

“Evakuasi bisa kami lakukan sekitar pukul 07.00 WIB tadi. Wajah korban masih bisa dikenali,” kata Komandan Search and Rescue Unit Basarnas Jember Irwan Ferry W, Jumat (25/11/2016).
(Muspri-sisidunia.com)