sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’ : Singgung Soal Kondisi Muslim Dan Donald Trump

‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’ : Singgung Soal Kondisi Muslim Dan Donald Trump



Jakarta – Hanum Rais Salsabiela sepertinya kembali menemui konteks dalam novel yang kini kembali difilmkan. ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’ menyinggung soal kondisi Amerika terkini.

'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' : Singgung Soal Kondisi Muslim Dan Donald Trump

Dalam tulisannya, Hanum memang ‘menggugat’ banyak hal tentang Amerika, termasuk Columbus yang dipercaya sebagai penemu benua tersebut. Selain itu, ada banyak hal yang disinggung, terutama kondisi Amerika saat ini.

Hanum menyebut itu merupakan kebetulan semata. Ia juga pernah membuat 99 Cahaya di Langit Eropa yang tak disangka justru konteksnya update dengan persoalan Islam di Eropa.

“Saya nggak menduga jika kondisi sekarang, terus tema yang saya bawakan di naskah film menemui konteksnya. Ada Islam, kontribusi muslim juga, semuanya jadi pas,” katanya.

Kondisi itu mengacu kepada Donald Trump yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Banyak yang melakukan demonstrasi karena terpilihnya Trump disebut bakal banyak menyinggung umat Islam di sana.

“Simbol yang ada di film juga tersimbolkan dalam situasi saat ini. Jika kini pemahaman saya menemui momentumnya, di tengah situasi politik, yang berhubungan dengan Islam di Indonesia dan Amerika, itu di luar dugaan saya,” ungkapnya.

Baca juga : Berita Film Terbaru : Kisah Pasukan Garuda Diangkat Ke Layar Lebar

Film terbarunya itu dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, Boy William, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Cerita dimulai ketika Hanum yang diperankan oleh Acha mendapat misi untuk menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus. Film itu bakal tayang di bioskop pada tanggal 8 Desember 2016.
(Muspri-sisidunia.com)