sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Bola : Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2016

Berita Bola : Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2016



Manila – Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2016. Ini setelah ‘Merah Putih’ mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Berita Bola : Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2016

Pada laga ketiga Grup A yang dihelat di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016) malam WIB, Singapura memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Khairul Amri.

Di babak kedua, Indonesia yang terus menekan dan membuat sejumlah peluang, akhirnya mampu mencetak dua gol yang membawa mereka lolos ke semifinal. Pahlawan Indonesia adalah Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Kemenangan ini membawa Indonesia finis sebagai runner-up grup dengan 4 poin, menemani Thailand yang lolos dengan nilai 9 usai mengalahkan Filipina 1-0. Sementara Singapura ada di posisi ketiga dengan satu poin.

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan. Di menit kelima kiper Singapura, Hassan Sunny, harus bekerja keras untuk menepis sepakan bebas Stefano Lilipaly.

Singapura mendapat peluang pertamanya di menit ke-11 lewat Yasir Hanafi tapi bola masih melebar. Tak ada gol tercipta lagi hingga turun minum sehingga Singapura tetap memimpin 1-0.

Masuk di babak kedua, Indonesia nyaris kebobolan dua menit setelah restart ketika kombinasi Muhammad Faris Ramli dan Amri membongkar pertahanan lawan. Tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga, sepakan Amri masih bisa dibendung.

Baca juga : Fans Kecewa Tak Ada Stasiun TV Yang Siarkan Laga Vietnam vs Indonesia

Indonesia berbalik memimpin 2-1 di menit ke-84 ketika Boaz yang berhasil mempertahankan bola mampu melepas umpan silang yang tak bisa diantisipasi bek Singapura. Di sana ada Lilipaly yang menyepak bola dengan kaki kanan dan bersarang di pojok kanan gawang. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir dan Indonesia berhak lolos ke semifinal menemani Thailand.
(Muspri-sisidunia.com)