sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PNS Yang Beragama Islam Disarankan Jalani Puasa Sunah Senin Kamis

PNS Yang Beragama Islam Disarankan Jalani Puasa Sunah Senin Kamis



Bontang – Pemerintah Kota Bontang terus melakukan berbagai cara untuk mengefisienkan anggaran. Pasalnya, kondisi keuangan Pemkab Bontang memang sedang menukik. Nah, pegawai negeri sipil pun akan terkena dampak kebijakan yang diambil Pemkab Bontang.

PNS Yang Beragama Islam Disarankan Jalani Puasa Sunah Senin Kamis

“Ada beberapa cara yang kami lakukan dalam mengatasi defisit anggaran, pertama setiap Senin, kami imbau jangan ada yang pakai mobil dinas, usahakan pakai bus,” kata Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase sebagaimana dilansir laman Bontang Post, Selasa (22/11)

Selain itu, PNS yang beragama Islam juga disarankan berpuasa sunah setiap Senin dan Kamis.

“Kami upayakan setiap Senin dan Kamis, tidak ada lagi makanan di masing-masing SKPD. Selain itu, cara lainnya untuk anggaran operasional kantor seperti ATK (alat tulis kantor) contoh penggunaan kertas, bisa bolak balik, dan penghematan,” imbuhnya.

“Kami juga mengurangi perjalanan dinas pejabat, untuk eselon dua maksimal delapan kali dalam setahun, eselon tiga di level kepala bidang perjalana dinasnya hanya lima kali setahun dan eselon empat hanya empat kali dalam setahun,” jelas Basri.

Baca juga : Menteri PAN RB Ajukan Wacana PNS Tetap Kerja Di Hari Sabtu dan Minggu

Menurut Basri, bahan bakar minyak (BBM) pun sudah tidak diberlakukan lagi untuk pejabat.

“BBM sudah tidak ada lagi. Kecuali mobil operasional bus sekolah dan PMK, semua kami kurangi dan ada yang dipangkas termasuk pembelian ATK pun kami kurangi hingga 50 persen,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)