sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Perhatikan, Ternyata Ada Pesan Tersembunyi Dibalik Logo Cokelat Toblerone

Perhatikan, Ternyata Ada Pesan Tersembunyi Dibalik Logo Cokelat Toblerone



Jakarta – Siapapun menyukai cokelat sebagai makanan dan camilan. Rasanya yang manis membuat semua orang, segala usia, senang dengan makanan ini.

Perhatikan, Ternyata Ada Pesan Tersembunyi Dibalik Logo Cokelat Toblerone

Meski banyak anggapan bisa membuat gemuk, namun penelitian lain menemukan cokelat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu jenis cokelat yang digemari oleh orang banyak adalah merk Toblerone.

Dilansir Viral4real, Toblerone adalah cokelat batangan yang dibuat oleh Kraft Foods Switzerland. Nama cokelat itu sendiri merupakan gabungan dari pendirinya yakni Theodor Tobler dan jenis nougat disebut torrone di Italia. Tapi apakah kamu memperharikan logo pada coklat ini?

Coklat Toblerone memiliki logo seperti gambar sebuah gunung.Jika diperhatikan dengan seksama, logo dari coklat Tobleron ini akan terlihat siluet dari seekor beruang yang sedang berdiri. Apakah kamu menyadarinya?

Itu karena Toblerone pada awalnya diproduksi di kota Bern, dimana beruang merupakan simbol dari kota tersebut. Nama Toblerone sendiri berasal dari pembuatnya, “Tobler” dan kata “Torrone” (kata italia untuk madu dan nougat).

Beruang tersebut terlihat bersenyembunyi di Gunung Matterhorn (Pegunungan Alpen) yang melintasi perbatasan Swiss-Italia. Beruang itu memiliki arti penghormatan kepada kota Bern di Swiss yang terkenal dengan produksi coklatnya. Kota Bern sendiri dikenal dengan sebutan ” Kota Beruang” .

Baca juga : Tinggal Di Homestay Tapi Berasa Seperti Tinggal Di Dalam Candi Borobudur. Gimana Ceritanya ?

Bentuk segitiga Matterhorn di Pegunungan Alpen Swiss umumnya diyakini telah diberikan Theodor Tobler inspirasi untuk bentuk Toblerone. Namun, menurut putra Theodor ini, bentuk segitiga berasal dari bentuk piramida yang penari di Bergères Folies dibuat sebagai finale dari acara yang Theodor lihat. Beberapa iklan awal untuk Tobler cokelat muncul dalam bahasa internasional Esperanto dan Ido.
(Muspri-sisidunia.com)