sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Moge Dipamerkan di Ajang Los Angeles Auto Show

Moge Dipamerkan di Ajang Los Angeles Auto Show



Los Angeles – Siapa kira dari ratusan mobil yang dipajang di ajang Los Angeles Auto Show identik dengan pameran mobil ada sepeda motor unik.

Moge Dipamerkan di Ajang Los Angeles Auto Show

Disebut unik karena sepeda motor tersebut dibuat menggunakan printer tiga dimensi (3D) dan mesinnya menggunakan milik Kawasaki H2. Demikian dikutip dari Motorcycle.com.

Baca juga : Adu Tangguh Aerox 155 VVA vs Vario 150 eSP

Motor yang diberi nama Dagger tersebut diproduksi oleh Divergent 3D. Selain membuat motor, perusahaan tersebut juga pernah membuat supercar juga dari printer 3D yang diberi nama Blade pada 2015.

Dagger dibuat tanpa rangka tabung, namun memanfaatkan bahan karbo. Desain frame-nya dibuat sama dengan H2 untuk menyesuaikan mesin.

Namun tangki, jok tunggal, dan subframe-nya merupakan hasil kustom. Sisanya, tampaknya Dagger mengadopsi banyak komponen dari H2.

Dagger tidak akan diproduksi massal. Divergant 3D hanya ingin membuktikan bahwa membuat kendaraan tidak harus menggunakan komponen seperti di pabrik yang sudah jelas tidak ramah lingkungan.

Memanfaatkan listrik, Divergant 3D mengklaim prosen pembuatan Dagger maupun Blade sangat rendah emisi dibandingkan kendaraan lain yang diproduksi secara konvensional. (bens – sisidunia.com)