sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Masakan Italia di Indonesia Dinilai Sudah Tidak Autentik

Masakan Italia di Indonesia Dinilai Sudah Tidak Autentik



Jakarta – Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan Negara Italia. Selain klub sepak bola dan pebalapnya, Italia terkenal dengan hidangan yang menggoda selera.

Masakan Italia di Indonesia Dinilai Sudah Tidak Autentik

Restoran yang menjual masakan ala Italia menjamur di kota-kota besar Indonesia. Sebut saja pasta, pizza, sampai tiramisu. Hidangan tersebut dengan mudah bisa ditemui di restoran yang memiliki menu ala Barat.

Baca juga : Burger Di Negara Ini Pakai Daging Tikus, Berani Coba ?

Namun apa benar masakan Italia di Indonesia selezat di negaranya? Director Instituto Italiano Di Cultura (IIC) Jakarta, Michela Linda Magri angkat bicara soal masakan negerinya di Indonesia.

“Di Indonesia ada banyak restoran Italia. Mari bicara yang di Jakarta karena saya tinggal di sini. Ada lebih dari 50 restoran Italia dengan chef asli Italia atau chef Indonesia yang belajar dari chef Italia,” kata Michela ditemui di acara The Extraordinary Italian Taste, IIC, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Menurut Michela, restoran Italia dapat dibagi menjadi dua. Pertama adalah restoran Italia dengan rasa masakan yang autentik dan cara masak yang menghormati tradisi negeri aslinya. Kedua, ada restoran Italia dengan rasa masakan fusion alias telah bercampur dengan rasa lokal.

“Saya harus menggaris bawahi yang kedua. Bukannya tidak enak, hanya saja mereka tidak autentik,” kata Michela.

Masakan Italia diserbu pengunjung The Extraordinary Italian Taste.
Kalau ingin mencari restoran dengan rasa Italia yang autentik di Jakarta, menurut Michela butuh banyak waktu.

“Tiap restoran menyajikan masakan Italia dari daerah yang berbeda. Butuh tiap hari berkunjung kalau mau mencoba restoran Italia dengan rasa yang autentik di Jakarta,” katanya.

Ia menyebutkan beberapa nama restoran Italia di Jakarta yang memiliki rasa autentik, diantaranya Signoria Pasta, Mama Rossy, Gaia, Pesto, Valetino, Cafe Milano, dan Toscana.

“Bukan berarti mereka yang terbaik tetapi mereka mewakili regional berbeda dari Italia dan mempromosikan makanan Italia autentik,” ungkap Michela.

Jika yang ingin mencoba masakan Italia, ia menyarankan untuk mencari informasi terlebih dahulu di internet.

“Kalau restoran fusion atau dengan menu campuran, berarti tidak autentik 100 persen. Kalau autentik bisa jadi restoran Italia terbaik di Jakarta,” kata Michela.

(bens – sisidunia.com)