sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Piala AFF 2016 : Timnas Indonesia Dinilai Kurang Sabar Memanfaatkan Peluang

Piala AFF 2016 : Timnas Indonesia Dinilai Kurang Sabar Memanfaatkan Peluang



Jakarta – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengapresiasi hasil imbang 2-2 antara timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Filipina di grup B Piala AFF 2016.

Piala AFF 2016 : Timnas Indonesia Dinilai Kurang Sabar Memanfaatkan Peluang

Menurut mantan pelatih Timnas U-23 Asian Games, Korea Selatan itu, Timnas Indonesia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bertarung melawan Younghusband dkk selama 90 menit.

Baca juga : Seri Lawan Filipina, Peluang Timnas Lolos Semifinal Masih Ada

Namun sayang, kata Aji Santoso pemain masih kurang sabar ketika mendapatkan bola dan mengkonversi menjadi gol.

“Seharusnya pada pertandingan tadi kita dapat tiga poin, kalau saja mereka bisa sedikit lebih sabar, untuk tidak membuat pelanggaran yang tidak perlu,” ujarnya, Selasa (22/11/2016).

Ketidak sabaran para pemain timnas Indonesia ini akhirnya membawa malapetaka, adanya pelanggaran di dekat kotak penalty.

Kondisi ini tak disia-siakan oleh mereka, melalui tendangan pojok. Filipina dapat menyumbang dua gol.

Pelanggaran tersebut sangat disayangkan oleh Aji Santoso, pasalnya jarak antara pelanggaran dengan gawang Kurnia Meiga masih belum membahayakan.

“Coba saja jika pemain tidak melakukan pelanggaran, maka gol tersebut tidak perlu terjadi,” imbuhnya.

Hasil imbang ini membuat posisi Indonesia menjadi semakin terjepit. Peluang garuda untuk melangkah ke fase semifinal semakin tertutup.

Meskipun kans Indonesia menipis untuk masuk ke babak berikutnya. Aji Santoso tetap optimis dengan permainan timnas, karena para pemain memiliki kecepatan dan akurasi tendangan yang sangat bagus.

“Kecepatan kita luar biasa, seperti peluang dua kali yang berhasil didapatkan oleh Andik Vermansyah dua kali membentur tiang dan masuknya Ferdinan Sinaga yang terlambat, semoga coach Alfried Riedl segera mengevaluasi,” tutupnya.

(bens – sisidunia.com)