sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Penertiban Papan Reklame Yang Menempel Pada JPO di Jakarta

Penertiban Papan Reklame Yang Menempel Pada JPO di Jakarta



Jakarta – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan yang dipasangi papan reklame yang melanggar aturan akan ditertibkan. Para petugas gabungan mencopot papan reklame yang menempel di JPO tersebut.

Penertiban Papan Reklame Yang Menempel Pada JPO di Jakarta

Berdasarkan pantauan, tampak puluhan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PPSU atau pasukan oranye yang menertibkan reklame yang menempel di JPO Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016) malam. Mereka memotong besi reklame yang menempel di JPO menggunakan las dan gergaji besi. Percikan apinya tampak menyala dan berhamburan ke bawah.

Baca juga : Ahok Akan Bongkar Semua JPO Yang Salahi Aturan

Penertiban Reklame di JPO Jalan Rasuna Said, Lalin Arah Menteng TersendatFoto: Penertiban JPO di Jalan HR Rasuna Said (Ahmad Masaul/detikcom)

Proses penertiban papan reklame ini menghambat lalu lintas di kawasan tersebut khususnya di jalur lambat yang mengarah ke Menteng, Jakarta Pusat. Pengemudi kendaraan yang melintas diminta petugas untuk berhati-hati dan memelankan lajunya. Saat petugas menurunkan besi reklame, pengguna jalan diminta untuk berhenti sesaat sekitar 3 menit.

“Kami sedang membersihkan papan reklame. Ada 4 titik di Jalan Rasuna Said,” kata salah satu petugas Dishub, Kartono saat ditemui di lokasi.

Penertiban Reklame di JPO Jalan Rasuna Said, Lalin Arah Menteng TersendatFoto: Penertiban JPO di Jalan HR Rasuna Said (Ahmad Masaul/detikcom)

Kendaraan Dishub, Satpol PP dan pemadam kebakaran tampak terparkir di jalur lambat di sepanjang Jl Rasuna Said. Menurut Kartono, pembersihan papan reklame ini dimulai sejak pukul 21.00 WIB dan tak akan berlangsung lama.

Tak hanya di Jakarta Selatan, Penertiban papan reklame yang tidak sesuai aturan juga telah dilakukan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Kartono juga mengungkapkan, Penertiban papan tersebut akan terus dilakukan di seluruh wilayah DKI Jakarta. (bens – sisidunia.com)