sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Jokowi : “Saya Yakin Trump Baik Untuk AS Maupun Dunia”

Jokowi : “Saya Yakin Trump Baik Untuk AS Maupun Dunia”



Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menyebut kepemimpinan Presiden Terpilih Amerika Serikat Donald Trump di periode 2017 – 2025, belum tentu buruk.

Jokowi : "Saya Yakin Trump Baik Untuk AS Maupun Dunia"

Jokowi sendiri mengaku tidak kaget, saat Trump, Presiden terpilih AS, berlatar belakang pengusaha, ketika ia dinyatakan memenangi Pemilihan Presiden AS pada 8 November 2016.

“Semua orang kaget. Kalau saya, ya biasa saja,” ujar Jokowi di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa 22 November 2016.

Menurut Jokowi, karena berlatar belakang pengusaha, Trump memiliki naluri bisnis yang bagus. Jokowi mengatakan, dalam kepemimpinannya, Trump tidak akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan ekonomi proteksionis, seperti meninggikan suku bunga bank federal AS (The Fed). Hal itu dapat mengganggu perekonomian dunia.

“Presiden terpilih Donald Trump, bukan seperti yang kita bayangkan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, meski terkenal dengan ide-ide kontroversialnya sepanjang masa kampanye Pilpres AS, Trump tidak mungkin sembrono, saat ia merumuskan kebijakannya nanti.

Karena itu, Jokowi mengajak para pelaku usaha internasional yang menghadiri pertemuan tahunan BI tetap memiliki sikap optimistis. Mereka diharapkan, tetap melaksanakan bisnis tanpa memiliki ketakutan yang berlebih akan pengaruh negatif kepemimpinan Trump terhadap perekonomian dunia.

“Saya meyakini, apa yang dilakukan Trump, akan baik untuk Amerika Serikat maupun dunia,” ujar Jokowi.

Baca juga : Donald Trump Terpilih Sebagai Presiden AS 2017, JK Yakin Indonesia Tidak Terpengaruh

Sikap optimis ini juga dilontarkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK meyakini, kebijakan apapun yang akan dikeluarkan Trump tidak akan terlalu berpengaruh terhadap Indonesia. Menurut JK Indonesia mampu bertahan dengan mengandalkan produktivitas dan pertumbuhan ekonominya yang cukup besar.

“Karena kita punya kelebihan, yaitu jumlah penduduk yang besar, maka produktivitasnya juga harus ditingkatkan agar pertumbuhan ekonominya juga besar,” kata JK.
(Muspri-sisidunia.com)