sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Diyakini Memiliki Pengetahuan Mendalam Tentang Bisnis, Harianto Gunawan Terpilih Sebagai Bos Baru Visa Indonesia

Diyakini Memiliki Pengetahuan Mendalam Tentang Bisnis, Harianto Gunawan Terpilih Sebagai Bos Baru Visa Indonesia



Jakarta – Perusahaan teknologi pembayaran global Visa mengumumkan penunjukkan Harianto Gunawan sebagai Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia per Senin (21/11/2016).

Diyakini Memiliki Pengetahuan Mendalam Tentang Bisnis, Harianto Gunawan Terpilih Sebagai Bos Baru Visa Indonesia

Harianto Gunawan menggantikan Ellyana Fuad sebagai Presiden Direktur yang berakhir masa kerjanya setelah memimpin Visa Indonesia. Sebelumnya, Ellyana menjalankan peranan penting dalam perkembangan pembayaran elektronik di dalam negeri selama hampir 20 tahun.

Harianto merupakan sosok yang tidak asing lagi dalam bisnis teknologi pembayaran di Indonesia dengan pengalamannya selama lebih dari 13 tahun di Visa.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur dan Head of Client Relationship Management di PT Visa Worldwide Indonesia.

Di posisi lama, Harianto memainkan peranan penting dalam pengembangan bisnis Visa di Indonesia dan telah membangun hubungan yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan dikalangan lembaga keuangan, merchants, perusahaan pembayaran, perusahaan Teknologi Finansial (Fintech) maupun regulator.

“Berbekal pengalaman dan hubungan baik yang telah terjalin, saya akan berusaha keras untuk mengembangkan usaha kami dengan meningkatkan kerja sama dengan klien dan mitra kami untuk mempercepat perkembangan pembayaran elektronik di Indonesia,” kata Harianto melalui siaran pers ke wartawan.

Sebelum bergabung dengan Visa, Harianto pernah menjabat di berbagai posisi penting dalam bidang manajemen kartu pembayaran, temasuk akuisisi merchant dan operasional kartu pembayaran di berbagai lembaga perbankan seperti Bank Lippo dan Bank Internasional Indonesia.

Rajiv Ramanathan selaku Group Country Manager Visa Asia Tenggara, mengatakan bahwa Harianto merupakan kandidat yang tepat karena ia memiliki pengetahuan mendalam tentang bisnis Visa di Indonesia.

“Saya yakin Harianto mampu mendukung Visa dalam memberikan yang terbaik kepada klien kami, dan terus mengembangkan industri pembayaran di Indonesia,” kata dia.

Baca juga : Tanggapan BI Mengenai Isu Logo PKI Pada Uang Pecahan 100 Ribu

Sekadar informasi, Visa adalah perusahaan teknologi pembayaran global yang menghubungkan konsumen, bisnis, bank dan pemerintahan di lebih dari 200 negara dan teritori. Inti bisnis Visa adalah untuk menyediakan pembayaran elektronik yang cepat, aman dan terpercaya.
(Muspri-sisidunia.com)