sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ada Indikasi Ikut Demo 212 Di Jakarta, Polisi Awasi Beberapa Ormas Islam Mojokerto

Ada Indikasi Ikut Demo 212 Di Jakarta, Polisi Awasi Beberapa Ormas Islam Mojokerto



Jakarta – Beberapa perwakilan Ormas Islam di Mojokerto disinyalir akan mengikuti unjuk rasa di Jakarta 2 Desember mendatang. Untuk itu, polisi terus melakukan pengawasan.

Ada Indikasi Ikut Demo 212 Di Jakarta, Polisi Awasi Beberapa Ormas Islam Mojokerto

“Ada indikasi memang pemberangkatan ke Jakarta, tapi belum bisa kami buktikan 100%,” kata Kapolres Kota Mojokerto, AKBP Nyoman Budiarja kepada wartawan, Rabu (23/11/2016).

Nyoman menjelaskan, sejauh ini jumlah anggota ormas Islam yang akan berangkat ke Jakarta baru terdeteksi sekitar 11 orang. Mereka berasal dari gabungan beberapa ormas Islam di Kabupaten Mojokerto. Namun, identitas ormas tersebut masih dirahasiakan untuk kepentingan pengawasan.

“Sejauh ini kami utamakan penggalangan dulu. Kebanyakan warga kabupaten, hanya moda transportasi saja yang melalui wilayah hukum Polres Kota,” ungkapnya.

Selain melakukan pengawasan terhadap ormas Islam yang akan ke Jakarta, lanjut Nyoman, pihaknya juga telah menggalang para pengusaha angkutan umum untuk mempersempit moda transportasi para pendemo dari Mojokerto.

“Para pemilik angkutan sudah kami galang supaya kendaraannya tidak dipakai ke Jakarta,” ujarnya.

Nyoman menegaskan, sampai saat ini pihaknya belum melakukan pelarangan terhadap ormas Islam yang akan mengikuti aksi demo 2 Desember nanti. Dia mengaku masih menunggu instruksi dari Kapolda Jatim.

Baca juga : Kapolri Menyebut Kalau Masih Ada Demo Lagi Pasti Bukan Masalah Ahok

“Dilarang atau tidak kami masih menunggu maklumat dari Kapolda. Kalau dilarang, jelas bagi saya semua moda transportasi kami awasi. Kalau ada (yang berangkat) kami larang,” tegasnya.
(Muspri-sisidunia.com)