sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Suriah Kembali Mendapatkan Serangkaian Serangan Dari Rusia

Suriah Kembali Mendapatkan Serangkaian Serangan Dari Rusia



Suriah – Rusia telah melakukan serangan pertamanya ke target-target militan di Suriah menggunakan pesawat-pesawat tempur yang diterbangkan dari pangkalan Rusia dan Suriah serta dari sebuah kapal induk Rusia.

Suriah Kembali Mendapatkan Serangkaian Serangan Dari Rusia

“Peluru-peluru kendali jelajah, yang ditembakkan dari sejumlah pesawat Tu-95MS milik Rusia, menghantam ISIS dan Front Nusra, dalam tiga tahap,” demikian informasi yang disampaikan dari Kementerian Dalam Negeri Rusia, Kamis (17/11/2016).

Rangkaian gempuran itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak Rusia mulai melancarkan serangan di Suriah lebih dari satu tahun lalu.

Serangan-serangan yang dikoordinasikan Rusia berlangsung setelah sekelompok perlengkapan kekuatan angkatan laut, yaitu kapal induk Laksamana Kuznetsov, satu kapal jelajah tempur berkekuatan nuklir, dua kapal perang antikapal selam dan empat kapal pendukung, tiba di perairan Suriah awal bulan ini.

“Pengerahan angkatan laut itu, yang jarang terjadi sejak Uni Soviet runtuh, membawa puluhan pesawat tempur pengebom dan helikopter yang diperkirakan akan melengkapi sekitar 10 kapal Rusia yang sudah berada di perairan Suriah,” kata beberapa diplomat sebagaimana dilansir Antara, Jumat (18/11/2016).

Selain sejumlah Tu-95MS dan pesawat-pesawat yang dilontarkan dari Laksamana Kuznetsov, pesawat-pesawat tempur dari pangkalan udara Hmeimim di Suriah juga mengambil bagian dalam operasi serangan, menurut laporan yang mengutip pernyataan kementerian.

Rudal-rudal jelajah diluncurkan dari zona Laut Mediterania sementara pesawat-pesawat diterbangkan dari sebuah pangkalan udara di Rusia, melintasi jarak lebih dari 11.000 kilometer dan dua kali melakukan pengisian bahan bakar di udara, kata laporan.

Baca juga : Kapal Selam Terbaru TNI AL Siap Wujudkan visi World Class Navy

Laporan mengidentifikasi bahwa target-target yang terkena serangan adalah pusat-pusat operasi, pergudangan senjata dan amunisi, perlengkapan militer serta toko-toko produksi senjata. Tidak disebutkan nama wilayah tempat target-target itu berada dalam laporan tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)