sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kapolri Ajak Masyarakat Nonton Sidang Ahok Sambil Makan Singkong

Kapolri Ajak Masyarakat Nonton Sidang Ahok Sambil Makan Singkong



Jakarta – Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan tentang rencananya dalam persidangan kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat mengisi pidato dalam Istighosah Akbar di Masjid Agung Tasikmalaya, Selasa (22/11/2016). Ia mengatakan, nantinya masyarakt bisa menonton sidang Ahok sambil makan singkong.

Kapolri Ajak Masyarakat Nonton Sidang Ahok Sambil Makan Singkong

Tito sebenarnya menginginkan proses gelar perkara disiarkan. Namun ahli hukum menyimpulkan bahwa hal itu tak bisa dilakukan. Tetapi khusus dalam proses persidangan, Kapolri menjanjikan, siarannya dapat disaksikan.

Baca juga : Tito Karnavian Sadar Dirinya Telah “Melanggar” STR Kapolri terdahulu

“Setelah diproses gelar perkara, tadinya mau live, tapi ahli hukum bilang tidak bisa. Namanya, penyelidikan dan penyidikan tidak bisa diungkap ke publik karena hanya sidang yang bisa disampaikan ke publik,” katanya.

Tito menyatakan, hingga saat ini, proses hukum terhadap Ahok terus berjalan dengan pemanggilan dilakukan hari ini. Dia memperkirakan, pekan depan, kasus Ahok dapat diproses pihak kejaksaan. Sehingga dalam waktu dekat ini, kasus Ahok bisa dilanjutkan ke persidangan.

“Secepatnya kami proses hukum. Insya Allah minggu depan selesai, kasus kita kasih jaksa mudah-mudahan jaksa segera kasih P21. Segera minta jaksa untuk naik sidang, kita awasi bersama. Itu kasus bisa live dan saya yakin lebih ramai dari kasus Jessica. Biar warga lihat fakta hukummya. Besok-besok kita sudah bisa nonton sambil makan singkong,” ujarnya.

(bens – sisidunia.com)