sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Fahri Hamzah : “DPR Memang Tempat Demo”

Fahri Hamzah : “DPR Memang Tempat Demo”



Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku tidak khawatir atas informasi yang diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang akan ada aksi massa berencana menduduki Gedung DPR pada 25 November 2016.

Fahri Hamzah : "DPR Memang Tempat Demo"

Selain itu, Tito juga mengetahui adanya sejumlah pertemuan yang membahas soal rencana aksi tersebut.

Baca juga : Fahri Hamzah : “Mulut Saya Tidak Boleh Dipidana, Kalau Rakyat Biasa Bisa”

“Saya rasa enggak akan ada,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Kalau pun pada tanggal 25 November mendatang akan ada sejumlah massa yang mendatangi kompleks parlemen, kata Fahri, maka dirinya akan menerima massa tersebut.

Sebab, anggota DPR merupakan wakil rakyat yang mendengar aspirasi rakyat dari bermacam-macam unsur. Aspirasi itu tak terkecuali dari para demonstran.

“Itu tugas kami (menerima). Ada fungsi representasi, mendengar. Parpol serta lembaga perwakilan,” kata Fahri.

Fahri juga menyinggung tentang keinginannya membangun alun-alun demokrasi. Tempat tersebut digunakan agar masyarakat yang ingin menyuarakan aspirasinya memiliki tempat untuk berdemo.

“Makanya saya dulu mau bikin alun-alun demokrasi. Supaya ada tempat demo. DPR memang tempat demo,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengaku mendapatkan informasi bahwa dalam aksi pada 25 November 2016, massa berencana menduduki gedung parlemen Senayan, Jakarta.

“Info yang kami terima, 25 November ada aksi unjuk rasa. Namun, ada upaya tersembunyi dari beberapa kelompok yang ingin masuk ke dalam DPR, berusaha ‘menguasai’ DPR,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/11/2016).

(bens – sisidunia.com)