sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Diangkat Kembali Menjadi Ketua DPR, Setya Novanto Mengaku Belum Mendapat Kabar

Diangkat Kembali Menjadi Ketua DPR, Setya Novanto Mengaku Belum Mendapat Kabar



Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bakal diangkat kembali menjadi Ketua DPR. Keputusan itu diambil berdasarkan rapat pleno DPP Partai Golkar.

Diangkat Kembali Menjadi Ketua DPR, Setya Novanto Mengaku Belum Mendapat Kabar

Kendati demikian, Setnov, sapaan akrab Setya, mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. Pasalnya ia baru saja menghadiri kegiatan di luar kota dan belum mengetahui hasil rapat pleno tersebut.

“Saya baru datang dari luar kota, jadi enggak tahu apa yang terjadi,” kata Setnov di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).

Setnov juga enggan berkomentar lebih lanjut. Ia tidak tahu posisi apa yang akan diemban Ade Komarudin jika jabatan ketua dewan diserahkan ke Setnov.

Baru mendengar kabar tersebut, Setnov belum terpikir apakah dirinya siap memangku jabatan itu kembali. “Saya belum tahu,” kata Setnov.

Ia mengungkapkan, pertemuannya dengan para elite politik akhir-akhir ini seperti Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri, tak ada kaitannya dengan pengangkatannya menjadi Ketua DPR. Pertemuan murni membicarakan perkembangan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

“Ini juga solid bersama untuk menangkan saudara Ahok dan Djarot,” ucapnya.

Keputusan pengangkatan kembali Setnov diambil atas dasar putusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan seluruh gugatan uji materi atau judicial review (JR) terkait penafsiran “pemufakatan jahat” yang diajukan Novanto.

Baca juga : Ketua DPR Sedih Ada Calon Yang Mulutnya Tidak Sekolah

Nurdin menjelaskan, keputusan mengganti Ade Komarudin sudah bulat. Hanya tinggal menunggu perkembangan politik ke depan. Ditegaskan Nurdin jika keputusan untuk mengganti Akom sapaan karib Ade Komarudin yang saat ini menjabat Ketua DPR tak memiliki masalah.

“Dia (Akom) taat azas, dia senior. Bukan karbitan. Dia taat azas,” ujarnya.

Meski begitu, Nurdin mengatakan belum ada pembicaraan terkait posisi Akom jika posisi Ketua DPR dikembalikan kepada Novanto. (Pembicaraan) belum sampai ke sana,” ucap Nurdin.
(Muspri-sisidunia.com)