sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PNS Semarang Terlihat Keluyuran Di Mal Saat Jam Kerja, Ini Tanggapan Wakil Walikota

PNS Semarang Terlihat Keluyuran Di Mal Saat Jam Kerja, Ini Tanggapan Wakil Walikota



Semarang – Tunjangan Perbaikan Pendapatan (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Semarang dinaikkan hampir 50 persen pada 2017. Hal itu terungkap dalam bahasan rancangan APBD 2017 di DPRD Kota Semarang.

PNS Semarang Terlihat Keluyuran Di Mal Saat Jam Kerja, Ini Tanggapan Wakil Walikota

Namun, insentif yang dinaikkan itu ternyata tak berbanding lurus dengan kinerja seluruh PNS. Pada Kamis, 17 November 2016, empat PNS Pemkot Semarang terpergok sedang berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Pemuda Semarang.

Empat PNS perempuan itu santai berjalan-jalan dan memilih-milih barang pada jam kerja. Mereka yang tidak diketahui asal satuan dinasnya memasuki pusat perbelanjaan sekitar pukul 13.00 WIB yang sebenarnya waktu istirahat sudah habis. Mereka datang berombongan dengan satu mobil.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti R, atau akrab disapa Ita mengakui kinerja PNS Pemkot Semarang masih buruk. Buktinya, ia memergoki sejumlah nama jajarannya tidak ada di tempat padahal sudah menandatangani absensi.

“Mereka itu cuma nitip absen kepada temannya. Sekarang panjenengan (Anda) nambahi foto dan data adanya PNS keluyuran di jam kerja,” kata Ita kepada wartawan.

Baca juga : Menteri PAN RB Ajukan Wacana PNS Tetap Kerja Di Hari Sabtu dan Minggu

Dalam hal kedisiplinan, ia mengaku sudah berkali-kali menegur bahkan memberi sanksi kepada para PNS nakal. Namun, mereka tidak sadar posisi sebagai pelayan masyarakat.

“Padahal, tahun depan kami sudah usahakan agar TPP naik hingga 48,3 persen. Ini sama saja menampar muka Wali Kota dan Wakil Wali Kota di depan umum,” kata dia.
(Muspri-sisidunia.com)