sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Akibat Ibunya Dipindahkan Tugas, Seorang Pemuda Melempari Sekolahan

Akibat Ibunya Dipindahkan Tugas, Seorang Pemuda Melempari Sekolahan



Bandung – Seorang pemuda berinisial RES (23) merusak fasilitas Sekolah Dasar (SD) Ciujung, Bandung, Jawa Barat. Polisi menyebut RES dendam lantaran ibunya dipindah mengajar ke SD lainnya.

Akibar Ibunya Dipindahkan Tugas, Seorang Pemuda Melempari Sekolahan

Hal tersebut disampaikan RES kepada penyidik saat proses pemeriksaan. Menurut Kanitreskrim Polsek Bandung Wetan AKP Deden A Yani, ibu RES dipindah mengajar ke SD Kebon Gedang.

Baca juga : Dua Pelaku Curanmor berhasil Ditangkap Polisi

“Pelaku dendam karena ibunya dipindah mengajar ke SD Kebon Gedang,” kata AKP Deden saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (20/11/2016).

Deden mengatakan, selama ini ibu dari RES mengajar pelajaran Bahasa Sunda. “Ibunya itu guru mata pelajaran bahasa Sunda,” ujar Deden.

RES merusak sejumlah fasilitas sekolah, mulai dari atribut di kantin hingga belasan kaca jendela ruang kelas. Akibat ulahnya, warga Griya Cempaka Arum tersebut harus berurusan dengan polisi.

“Saat ini kami tahan pelakunya,” tutur Deden.

Insiden perusakan SD Ciujung yang dilakukan RES terjadi Minggu (20/11/2016) pagi sekira pukul 06.00 WIB. Aksi anarki RES terhenti setelah salah satu anggota TNI membekuknnya. RES selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan barang dan ancaman kekerasan dan disangka melanggar Pasal 406 dan Pasal 335 KUHPidana.

“Dia (RES) merusak dan menggulingkan etalase kantin dan memecah kaca-kaca jendela sekolah. Kayu yang dibawa tersangka digunakan untuk memukuli kaca jendela, tercatat tiga belas kaca pecah,” kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, Minggu (20/11/2016).

(bens – sisidunia.com)