sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Puluhan Anak Difabel Di Solo Rayakan Hari Anak Universal

Puluhan Anak Difabel Di Solo Rayakan Hari Anak Universal



Solo – Hari Anak Universal yang jatuh setiap 20 November diperingati puluhan anak difabel di Kota Solo, Jawa Tengah. Melalui pertunjukan musik mereka mengajak masyarakat menghormati hak-hak anak.

Puluhan Anak Difabel Di Solo Rayakan Hari Anak Universal

Seperti yang dilansir dari tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/11/2016), anak-anak dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) menggelar pertunjukan musik di arena car free day (CFD) Kota Solo. Meski dengan keterbatasan fisik, mereka menghibur ratusan pengunjung dengan alunan musik yang dimainkannya.

Apabila dilihat dari tayangan tersebut, puluhan anak difabel atau yang biasa disebut dengan anak berkebutuhan khusus alias anak disabilitas memakai seragam kaos merah bertuliskan YPAC dibagian depan. Mereka memainkan alat musik sambil tetap duduk di kursi rodanya.

Puluhan anak difabel ini terlihat sangat bersemangat dalam bermusik. Alat musik yang mereka gunakan untuk bermain musik pun beraneka ragam mulai gendang, piano, drum, dan lain-lain. Puluhan anak difabel ini tak hanya pandai memainkan alat musik, tapi mereka juga pandai menyanyikan lagu-lagu dengan suara khas anak-anak.

Baca juga : Surabaya Memperingati Hari Cerebral Palsy International

Selain menghibur warga, aksi anak-anak difabel ini juga bertujuan mengajak seluruh warga masyarakat untuk menghormati hak-hak anak yang ada di seluruh dunia. Walaupun mereka anak-anak difabel, terlihat dari ekspresi wajah mereka berusaha untuk selalu berinteraksi dengan masyarakat yang menontonnya.

Dengan penampilan puluhan anak-anak difabel ini, pengunjung car free day pun dibuat terpana. Bahkan sejumlah pengunjung juga ikut bernyanyi dan berjoget seiring dengan alunan musik yang dimainkan puluhan anak-anak berbakat ini.
(Muspri-sisidunia.com)

Berikut ini cuplikan videonya :Puluhan Anak Difabel Di Solo Rayakan Hari Anak Universal