sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Politisi PDIP Dituding Lakukan Pembohongan Publik Terkait Parade Bhinneka Tunggal Ika

Politisi PDIP Dituding Lakukan Pembohongan Publik Terkait Parade Bhinneka Tunggal Ika



Jakarta – Politikus PDIP Eva K. Sundari sukses membuat geger jagat maya. Hal itu dipicu dengan postingan foto terkait Parade Bhinneka Tunggal Ika yang digelar pada Sabtu pagi, 19 November 2016.

Politisi PDIP Dituding Lakukan Pembohongan Publik Terkait Parade Bhinneka Tunggal Ika

Jagat maya dibuat heboh dengan postingan Eva terkait parade simpatik tersebut. Pasalnya, dalam akun twitternya, Eva memajang foto kampanye PDIP, bukan aksi parade tersebut.

Kontan hal itu membuat geger karena banyak netizen yang menganggap postingan Eva ini sebagai pembohogan publik. Padahal foto yang digunakan Eva merupakan foto kampanye PDIP pada tahun 1999. Ada pula yang menyebut itu kampanye Jokowi pada 2014.

Eva sendiri mengakui telah mem-posting foto tersebut dan telah menghapusnya. “Betul, aku diminta ngeblast. Kulakukan. Aku sedang tidak di Jakarta. Lalu anak-anak ramai, ternyata pemilu PDIP, lalu ku hapus,” kata Sundari kepada wartawan, Minggu, 20 November 2016.

Baca juga : Beredar Foto Peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika Rusak Taman dan Dibayar

Parade Bhinneka Tunggal Ika memang sempat menyedot perhatian karena banyak yang menganggap aksi ini sebagai bentuk tandingan dari Aksi Damai 4 November lalu yang menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama.

Tentu saja hal ini membuat perang di dunia maya tak terhindarkan. Terlebih, parade ini juga sempat mengklaim akan diikuti banyak peserta, meski nyatanya tidak sebanyak demo 4 November lalu, yang diikuti ratusan ribu umat Islam.
(Muspri-sisidunia.com)