sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pasukan Penjaga Istana Berbaur Dengan Warga di CFD Hari Ini

Pasukan Penjaga Istana Berbaur Dengan Warga di CFD Hari Ini



Jakarta – Prosesi pergantian Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berjaga di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (16/7/2016) pagi, menarik perhatian warga.

Pasukan Penjaga Istana Berbaur Dengan Warga di CFD Hari Ini

Pergantian pasukan yang biasanya digelar di dalam lingkungan Istana, kali ini ditampilkan secara terbuka di halaman depan Istana Merdeka. Seremoni itu menjadi objek atraksi wisata baru bagi masyarakat.

Para pengunjung CFD pun tak ingin melewati kesempatan untuk berselfie ria bersama pasukan penjaga Istana. Tiap minggu ke-2, pasukan penjaga Istana mengalami pergantian dengan disaksikan oleh warga.

Usai seremoni pergantian pasukan selesai, petugas mengumumkan bahwa warga dipersilakan berfoto bersama personel tentara dari jarak dekat.

“Lima menit untuk berfoto, silakan,” ujar petugas Istana di Jalan Merdeka, Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Mendengar pengumuman itu, warga sontak berhamburan mendekati para pasukan penjaga yang nampak gagah dengan seragam bernuansa merah.

“Ayo cepet selfie cuma lima menit,” ucap pengunjung CFD, Maria, yang sengaja mampir untuk melihat seremoni pergantian penjaga istana.

Meski warga mendekat dan berfoto di samping pasukan, para penjaga istana itu berpose layaknya tentara. Mereka tetap berdiri tegap dan tidak ikut tersenyum seperti warga yang berselfie dengannya.

“Senyum dong pak,” goda Maria pada salah satu personel pasukan.

Warga mengaku waktu yang diberikan untuk berselfie dirasa kurang. Karena banyak di antara mereka yang datang terlambat dan tidak dapat mengabadikan momen tersebut.

Baca juga : Momen Kocak Di Kompleks Istana Kepresidenan Ini Bikin Tertawa Geli

“Ini kurang lama, banyak yang telat terus belum selfie,” keluhnya.

Mendengar keluhan itu, seorang petugas istana menyatakan pergantian pasukan akan tetap ada pada bulan berikutnya. Yakni pada dua minggu mendatang.

“Bulan depan ada lagi bu,” ujar sang petugas tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)