Home » News » Kebakaran Mengakibatkan Dua Sapi Terpanggang Dan Kerugian Rp 50 Juta

Kebakaran Mengakibatkan Dua Sapi Terpanggang Dan Kerugian Rp 50 Juta



Sumenep – Kebakaran kandang sapi milik Ahmad Safiuddin, warga Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Sabtu (19/11/2016) malam, yang mengakibatkan dua ekor sapi terpanggang.

Kebakaran Mengakibatkan Dua Sapi Terpanggang Dan Kerugian Rp 50 Juta

“Tidak ada korban jiwa manusia dalam kasus kebakaran tersebut. Namun, dua ekor sapi ikut terpanggang ketika kandangnya terbakar,” ujar Kapolsek Bluto Iptu Wahyudi Kusdarmawan di Sumenep, Jawa Timur, Minggu (20/11/2016) dini hari.

Berdasarkan informasi dari polisi, kebakaran tersebut dipicu saat pemilik membakar kotoran sapi yang sudah kering di sekitar kandang pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB, pemilik kandang keluar rumah untuk membeli sesuatu di toko yang jaraknya sekitar 400 meter.

Sebelum meninggalkan rumahnya untuk pergi ke toko, pemilik kandang sebenarnya sudah melihat kondisi kotoran sapi kering yang dibakar di sekitar kandang sapi miliknya dan ternyata kobaran apinya sudah kecil.

Namun sekitar pukul 19.30 WIB, api terlihat berkobar dan sudah membakar kandang sapi hingga menjalar ke bagian rumah yang berdempetan dengan kandang sapi.

“Selain dua sapi yang terpanggang, seekor sapi lainnya mengalami luka bakar setelah berhasil ditarik keluar dari kandang,” kata Yudi, sapaan Wahyudi Kusdarmawan, menerangkan.

Api yang berkobar di kandang sapi dan menjalar ke bagian rumah pemilik kandang, berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh tetangga dan kerabat pemilik kandang dengan peralatan seadanya.

Dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sumenep datang ke lokasi dan langsung melakukan pembasahan di areal kandang sapi dan bagian rumah yang terbakar, guna memastikan api benar-benar padam.

Kerugian material akibat kebakaran kandang sapi itu diperkirakan hingga mencapai Rp50 juta. (bens – sisidunia.com)