sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Banyuwangi International Metal Festival Undang Band Metal Asal Swedia

Banyuwangi International Metal Festival Undang Band Metal Asal Swedia



Banyuwangi – Festival musik yang di gelar di Stadion Diponegoro, Sabtu (19/11/2016), Banyuwangi Internasional Metal Festival, menghadirkan band metal kelas dunia asal Swedia “Deranged Band”.

Banyuwangi International Metal Festival Undang Band Metal Asal Swedia

Panitia penyelanggara, Arya, menjelaskan festival musik metal sudah digelar sejak 2008, namun baru tahun ini mengundang band dari luar negeri.

Baca juga : Deadsquad Diduga Akan Meliris Album Ketiganya

Ada 12 band yang akan tampil antara lain berasal dari Jogyakarta, Bali, Surabaya, Tuban, Kediri dan kota-kota lainnya pada tahun 2016 ini.

“Untuk tahun kemarin ada sekitar 2.000 orang yang hadir dan tahun ini dengan menghadirkan Deranged Band diperkirakan yang datang sampai 5.000 orang dari Jawa dan Bali,” jelas Arya.

Personil Deranged Band yakni Richard Wermer, Andreas Johansson dan Thomas Ahlgren. Mereka sudah mengeluarkan sembilan album, termasuk yang terakhir baru dirilis pada Oktober 2016 lalu.

Richard Wermer mengatakan Banyuwangi adalah kota kedua yang mereka datangi di Indonesia. Sebelumnya mereka pernah manggung di Solo tiga tahun lalu.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan akan bernyanyi di mana saja, termasuk di Banyuwangi. Menurutnya justru festival-festival musik yang besar berasal dari kota-kota kecil.

“Tidak penting besar atau kecil acaranya. Saat kami diundang menyanyi maka kami akan menyanyi. Lirik lirik lagu kami menceritakaan keadaan sosial tidak ada hubungannya dengan politik dan agama,” jelas Richard.

Tak hanya di Banyuwangi, Deranged Band sudah manggung di belahan bumi Eropa, Rusia, dan Jepang. (bens – sisidunia.com)