sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Bahas Rencana Kerjasama Dalam Bidang IT, JK Akan Bertemu CEO Facebook

Bahas Rencana Kerjasama Dalam Bidang IT, JK Akan Bertemu CEO Facebook



Peru – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melakukan pertemuan dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg di sela-sela pelaksaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Asia-Pasifik (APEC) di Lima, Peru, Minggu (20/11/2016).

Bahas Rencana Kerjasama Dalam Bidang IT, JK Akan Bertemu CEO Facebook

Dalam pertemuan tersebut, JK akan dan Zuckerberg akan fokus membahas mengenai kerjasama antara pihak Facebook dengan Pemerintah Indonesia dalam bidang teknologi komunikasi.

“Kami hanya ingin ada perluasan hubungan dengan mereka karena itu (Facebook) sudah suatu yang tidak bisa dihindari,” ujar JK sebelum menuju lokasi pertemuan puncak pemimpin APEC itu.

JK mengungkaokan salah satu poin yang dibahas yaitu rencana investasi Facebook dalam bidang alih teknologi dan pendidikan teknologi informasi di Indonesia.

“Ada yang minta investasi seperti Apple yang akan bangun semacam kampus di Indonesia. Ini (pembicaraan dengan Zuckerberg soal investasi) juga sedang dalam proses,” kata JK seperti dilansir dari Antara.

Lalu, apakah pertemuan itu juga akan membahas mengenai pajak perusahaan media sosial berjaringan global tersebut? JK mengatakan pembahasan itu tidak termasuk dalam persoalan yang akan dibahas.

Baca juga : Berita Hoax Di Facebook Semakin Banyak, Zuckerberg Berjanji Tandai Konten Hoax

“Kami tidak akan membicarakan teknis (pajak) seperti itu,” ucap JK.

Justru, menurut Kalla, Indonesia harus bisa meniru Irlandia yang memanfaatkan Facebook dan media sosial berbasis teknologi informasi lainnya untuk menjaga persaingan usaha lebih sehat. Wapres dijadwalkan bertemu Zuckerberg pada Sabtu sore waktu Peru setelah pertemuan para pemimpin ekonomi anggota APEC.
(Muspri-sisidunia.com)