sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Aplikasi Whatsapp Luncurkan Fitur Video Calling. Benar Atau Hoax ?

Aplikasi Whatsapp Luncurkan Fitur Video Calling. Benar Atau Hoax ?



Jakarta – Beberapa hari ini kamu mungkin sering mendapat pesan berupa undangan untuk meng-install fitur panggilan video Whatsapp dari temanmu baik secara pribadi maupun melalui grup.

Aplikasi Whatsapp Luncurkan Fitur Video Calling. Benar Atau Hoax ?

Dan beberapa di antara kamu mungkin sudah mencobanya juga, bagaimana hasilnya? Pasti kamu kecewa ‘kan karena semua itu hanya tipuan belaka. Fitur video call benar-benar ada dan sudah diluncurkan. Sudah coba? Kalau belum kamu wajib baca tulisan ini dulu sih, biar besok-besok nggak ketipu lagi.

Sebagai aplikasi pesan terbesar dan paling populer, peluncuran fitur baru yang makin memudahkan memang selalu ditunggu pengguna WhatsApp. Hampir setiap minggu, WhatsApp selalu mengembangkan fitur baru. Untuk pertama kalinya, fitur ini akan diuji oleh penguji beta. Baru setelah itu dirilis ke publik untuk digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Sayangnya, informasi dari pengguna beta sering kali bocor keluar dan membuat heboh para pengguna lainnya. Kehebohan ini dimanfaatkan oleh para scamster atau penipu untuk mengambil keuntungan dengan membuat feature by invite atau aktivasi sebuah fitur melalu pesan undangan.

Para scamster akan menyebar pesan yang berisi undangan memakai fitur itu secara masif. Pesan tersebut berisi link tipuan yang menyatakan bahwa mereka diundang untuk mengaktifkan fitur tertentu dengan cara mengklik sebuah link. Pesan ini kemudian akan terhubung ke situs-situs dengan Malware dan iklan. Setiap kali pengguna meng-klik sesuatu di sana, scamster akan mendapatkan uang.

Pesan tersebut akan meminta kamu untuk berbagi pesan yang sama ke pengguna lain. Dan parahnya lagi setelah meng-klik-nya kamu baru akan tahu bahwa itu adalah tipuan. Nggak cuma membuat mereka mendapatkan uang, pesan seperti ini juga sangat berbahaya karena bisa saja membuat data ponsel pintarmu jadi tidak aman lagi.

Baca juga : Berita Hoax Di Facebook Semakin Banyak, Zuckerberg Berjanji Tandai Konten Hoax

Mulai Rabu (16/11/2016), baik pengguna iOS maupun Android di seluruh Indonesia sudah bisa menikmati fitur panggilan video. Informasi ini sudah diumumkan secara resmi oleh Whatsapp melalui blognya.

” Kami memperkenalkan fitur ini karena kami tahu bahwa terkadang suara dan teks saja tidak cukup,” tulis Whatsapp.

Mark Zuckerberg sebagai pemilik perusahaan induk Whatsapp juga sudah mengumumkan ini di akun facebooknya.
(Muspri-sisidunia.com)