sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anies Temui Guru Silat Prabowo Minta Doa Restu

Anies Temui Guru Silat Prabowo Minta Doa Restu



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri mengunjungi guru silat bernama Maih, di Kelurahan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Anies langsung disambut dengan berbagai jurus silat yang ditunjukkan Maih.

Anies Temui Guru Silat Prabowo Minta Doa Restu

Anies pun dibuat tercengang. “Wah, umur berapa Bapak?” kata Anies usai disambut dengan sejumlah jurus silat Betawi dari Maih, di kediamannya, RT 07/02 Perukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Ahad, 20 November 2016.

“Oh iya, kalo nggak jadi gubernur nggak kenal,” jawab Haji Maih.

Maih menyebutkan bahwa usianya kini 88 tahun. Dia mulai belajar silat beksi ketika berusia 17 tahun. Anies pun terperangah mengetahui usia Maih yang tidak tampak dari fisiknya yang masih bugar. “Pak, saya minta doanya ya,” kata Anies kepada Maih.

Maih mengangguk dan tersenyum sambil memamerkan deretan giginya yang masih utuh dan rapi. “Pasti. Kalau jadi gubernur, jangan merem. Melek, harus lihat masyarakat,” ujar Maih yang disambut anggukan Anies.

Baca juga : Putri Bung Karno Resmi Berikan Dukungan Untuk Anies-Uno

Dia kemudian meminta maaf karena gaya bicaranya yang blak-blakan, dan berterus-terang. Maih merupakan guru silat beksi Betawi, yang memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia diketahui pernah mengajarkan silat kepada Prabowo yang pernah aktif di kemiliteran pada divisi Komando Pasukan Khusus. Maih juga sudah menyandang gelar haji berkat bantuan dari Prabowo pada 1995.
(Muspri-sisidunia.com)