sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Target 100 Ribu Orang, Parade Bhinneka Tunggal Ika Hanya Dihadiri 5 Ribu Massa

Target 100 Ribu Orang, Parade Bhinneka Tunggal Ika Hanya Dihadiri 5 Ribu Massa



Jakarta – Perubahan rencana penggagas Parade Bhinneka Tunggal Ika, Nong Darol Mahmada persiapan aksi parade kebinekaan yang telah dipersiapkan pada sebelumnya. Salah satunya adalah terkait besaran massa aksi.

Target 100 Ribu Orang, Parade Bhinneka Tunggal Ika Hanya Dihadiri 5 Ribu Massa

Nong mengungkapkan hitungan awal dari panitia sebenarnya 100 ribu orang. “Tapi saya tidak tahu hitungan riilnya sekarang, mungkin teman-teman yang bisa melihat. Karena, kalau saya bilang 100 ribu massa seperti rencana awal disebut klaim. Jadi secara obyektif terserah kepada teman-teman berapa menyimpulkan massa Parade Bhinneka Tunggal Ika hari ini,” kata dia, Sabtu (19/11/2016).

Baca juga : Wiranto Angkat Bicara Terkait Rencana Demo 2 Desember

Aparat menyebut massa perkiraan awal yang turun di lapangan tidak lebih dari 5.000 orang. “Itu saja sudah mentok mas,” kata petugas.

Ia mengungkapkan seiring berjalannya acara pantauan dari aparat di lapangan melalui komunikasi Handy talkie, banyak massa cair yang akhirnya membubarkan diri. “Paling yang ikut pawai sampai Tugu Tani tidak lebih 2.000 orang,” katanya

Sementara, menurut Nong, banyak pihak yang ingin membandingkan Parade Bhinneka Tunggal Ika dan aksi 411 sebelumnya. Namun, kata dia, parade kebinekaan bukan kuantitas yang menjadi tekanan. “Tapi soal kebersamaan kebinekaan yang harus dirayakan. Sebab, tadi yang hadir dari tokoh lintas agama dan tokoh,” ujarnya.

Soal jumlah tokoh dan artis, ia mengakui banyak wartawan yang menanyakan karena sebelumnya tersebar poster yang banyak artis dan banyak tokoh.

“Perlu diingat acara Parade Bhinneka Tunggal Ika di sini tidak memusatkan kepada para tokoh dan artis siapa yang datang. Kita ingin mengajak masyarakat umum yang keseluruhan untuk terlibat dalam aksi ini, jadi tanpa terbuai karena tokoh dan artis,” katanya menuturkan. (bens – sisidunia.com)