sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tanggapan Agus Mengenai Kabar Dukungan Dari FPI Padanya

Tanggapan Agus Mengenai Kabar Dukungan Dari FPI Padanya



Jakarta – Beredar informasi di jejaring sosial media yang menyebutkan Front Pembela Islam (FPI) memberikan dukungan terhadap pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang (SBY) ini menyambut baik semua pihak yang mendukungnya. Namun dia tidak memberikan penjelasan ihwal kebenaran dukungan dari FPI.

Tanggapan Agus Mengenai Kabar Dukungan Dari FPI Padanya

“Saya semua organisasi semua kelompok masyarakat semua individu yang mendukung saya tentu saya sikapi dengan sebuah sisi yang positif,” papar Agus di bilangan Sunter Agung, Jakarta Utara, Selasa (15/11).

Dia menyatakan, dukungan yang diberikan bersama Cawagub Sylvi merupakan sebuah bentuk harapan akan datangnya sebuah perubahan di ibu kota.

“Bagi saya itu adalah harapan semua yang ingin melakukan perubahan untuk jakarta ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus menyatakan selalu terbuka jika ada masyarakat maupun kelompok yang menginginkan agar dia terpilih pada Pilkada Februari 2017 mendatang. Tidak terkecuali FPI.

“Siapapun, kelompok manapun, organisasi apapun. Saya menerima semua dukungan,” tutup Agus.

Kabar ini juga tergambar pada hasil polling sementara dari Lembaga riset Indocon. Pada hari minggu lalu, (13/11/2016), Lembaga riset Indocon merilis hasil survei sementara dimana hasilnya menunjukkan elektabilitas pasangan calon Agus Yudhoyono- Sylviana Murni berada di posisi kedua setelah pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Syaiful Hidayat. Melejitnya elektabilitas Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mengancam posisi Ahok-Djarot.

Agus yang ditemui di sela-sela kampanye di Pademangan Barat, Jakarta Utara mengaku bersyukur atas hasil survei tersebut.

“Saya selalu mensyukuri hasil survei. Hasil survei memang dibuka untuk publik,” kata Agus Senin (14/11).

Menurut putra sulung Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, meningkatnya elektabilitas pasangan nomor urut satu bukan tanpa alasan. Sebab, selama memasuki masa kampanye, Agus dan Sylvi tak tanggung-tanggung mendatangi rakyat.

“Tentu saya melihat progress saya sejauh ini dengan Bu Sylvi. Tetapi bukan berarti kami berpuas diri, kami ini masih kuda hitam dan underdog,” ujar Agus.

Baca juga : Tak Hanya Ahok, Anies Juga Sindir Pengalaman Agus

Seperti diketahui, hasil survei Indocon menunjukkan elektabilitas pasangan Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat mengalami penurunan signifikan. Elektabilitas calon petahana itu terus tergerus hingga tersisa 30,1 persen, dari sebelumnya 32 hingga 45 persen.

Sementara pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno tidak mengalami kenaikan maupun penurunan di angka 21,6 persen, sedangkan pasangan calon nomor urut satu, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mengalami kenaikan signifikan yakni 26,4 persen. Sebanyak 22 persen sisanya masih belum menentukan pilihan.
(Muspri-sisidunia.com)