sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Para Ulama di Sampang Dipastikan Tak Ikut Aksi Demo Ahok Jilid 3

Para Ulama di Sampang Dipastikan Tak Ikut Aksi Demo Ahok Jilid 3



Sampang – Penetapan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri lantaran melakukan penistaan agama. Belakangan ini, tersebar kabar akan ada aksi demo susulan jilid 3 di Jakarta pada tanggal 25 November 2016 mendatang.

Para Ulama di Sampang Dipastikan Tak Ikut Aksi Demo Ahok Jilid 3

Namun, setelah dilakukan pemetaan dan pencarian informasi oleh intelijen Polres setempat, bahwa sampai saat ini massa dari Sampang dipastikan tidak ada yang berangkat ke Jakarta.

Baca juga : GNPF-MUI Minta Warga Tionghoa dan Non Muslim Untuk Tidak Khawatir

“Aliansi ulama Madura, himpunan para kiai pondok pesantren Madura dan Basra hari ini kumpul di Omben,” terang AKBP. Tofik Sukendar selaku Kapolres Sampang, melalui AKP. Kariyono Kasat Intel, Jum’at (18/11/2016).

Lebih lanjut Kariyono mengatakan, dari hasil pencarian informasi melalui para kiai, ada tiga kelompok yang akan berangkat, akan tetapi dari tiga kelompok tersebut hanya 1 yang berangkat, itupun sampai sekarang belum bisa dipastikan.

“Para kiai ini tidak berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan massa dari wilayah lain karena para Kiai sudah mempercayai proses hukum terhadap Ahok,” tegasnya.

Menurut KH.Yusuf salah satu pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) wilayah Sampang mengatakan, jika ada warga yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi jilid 3 bisa saja tidak seperti tuntutan pada aksi ke 1 dan ke 2, melainkan aksi damai berupa bentuk wujud sukur karena Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Bisa saja ada warga Sampang yang melakukan aksi ke Jakarta, tapi itu merupakan aksi damai wujud syukur,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)