sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Indonesia Tempatkan 2 Wakil di China Terbuka 2016

Indonesia Tempatkan 2 Wakil di China Terbuka 2016



Fuzhou – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyusul pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke final China Terbuka Super Series Premier. Indonesia pun mengirimkan dua wakilnya ke partai puncak turnamen berhadiah USD 700 ribu itu.

Indonesia Tempatkan 2 Wakil di China Terbuka 2016

Kepastian ke babak final China Terbuka itu didapatkan Tontowi/Lilyana usai mengalahkan Solgyu Choi/Chae Yoo Jung dari Korea Selatan. Keduanya cuma butuh dua game untuk meraih kemenangan 21-17, 25-23 dalam laga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (19/11/2016).

Dengan lolosnya Owi/Butet, sapaan karib Tontowi/Liliyana, Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke final China Terbuka. Sebelumnya Kevin/Marcus sudah lebih dulu mencapai babak puncak. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah berhasil memastikan tiket final China Terbuka Super Series Premier. Secara mengejutkan mereka mengalahkan unggulan pertama, Chai Biao/Hong Wei.

Dalam pertandingan yang dihelat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (19/11/2016), Kevin/Marcus sempat kehilangan game pertama, namun berhasil menguasai dua game lainnya. Kemenangan didapatkan pasangan Indonesia itu atas Chai Biao/Hong Wei dari China dengan skor 16-21, 26-24, dan 21-19 dalam tempo 1 jam dan 5 menit.

Marcus mengakui hilangnya game pertama karena kesalahan sendiri. Namun, mereka dengan cepat bangkit dan belajar dari hasil negatif game pertama itu untuk meraih hasil bagus pada game kedua dan ketiga.

Baca juga : Tantowi-Liliyana Dapat Medali, Bonus Sebesar Rp. 5 Milliar Belum Cair

Selanjutnya, Owi/Butet tinggal menunggu lawan di final yang akan digulirkan Minggu (20/11/2016). Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu akan menghadapi pemenang antara Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dengan Zhang Nan Li Yinhui (China).

Final China Terbuka itu akan menjadi kesempatan Tontowi/Liliyana untuk naik podium tertinggi pertama kalinya usai Olimpiade Rio. Sebelum menuju Negeri Tirai Bambu, Owi/Butet sempat turun pada Denmark Terbuka Super Series Premier. Mereka terhenti di babak kedua.
(Muspri-sisidunia.com)