Home » News » Blusukan Ke Kawasan Sungai Bambu, Agus Merasa Perihatin

Blusukan Ke Kawasan Sungai Bambu, Agus Merasa Perihatin



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono kembali melanjutkan blusukan setelah mengunjungi Kelurahan Kebon Bawang. Masih di Kecamatan Tanjung Priok, kali ini dia menyapa warga di Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara.

Blusukan Ke Kawasan Sungai Bambu, Agus Merasa Perihatin

Agus tiba di RT 01/08, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara hari Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 11.50 WIB. Tak lama kemudian Agus langsung bergerak ke dalam perkampungan.

“Agus-Sylvi menang!” teriak masyarakat saat menyambut Agus.

Sambil berjalan, teriakan dukungan terhadap Agus terus bergema. Beberapa kali Agus melempar senyum kepada warga, kali ini Agus tak terlalu sering berbicara.

Di akhir blusukan, mantan Danyon 203/Arya Kemuning itu juga menyapa tukang sampah dan melihat kondisi tempat pembuangan sampah di Sungai Bambu. Agus menyinggung soal kebersihan tempat pembuangan sampah.

“Ini enggak higienis lokasinya, harus dibersihkan,” ujar Agus.

Agus mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Menurut dia, bau yang ditimbulkan oleh sampah tersebut tercium hingga radius 100 meter. Terutama, dalam kondisi musim hujan seperti ini, lokasi tersebut akan tampak lebih memprihatinkan.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Santoso yang turut mendampingi Agus juga memberikan tanggapan soal tempat pembuangan sampah di Sungai Bambu. Santoso menjelaskan kepada Agus bahwa warga mengeluh soal kebersihan.

Baca juga : Program BLS Agus-Sylvi, Mulai Rp 5 Juta Per Keluarga Miskin hingga Rp 1 Miliar Per RW

“Kondisi sudah lima tahun seperti ini, tetapi tak ada perhatian pemerintah, warga mengeluh kebersihan dan suka mengeluh bau,” kata Santoso.

Tak lama kemudian, Agus langsung beranjak dari lokasi dan menaiki mobil Nissan Navara hitamnya. Hanya sekitar 30 menit Agus mengunjungi Kelurahan Sungai Bambu.
(Muspri-sisidunia.com)