sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Tanggapi Kasus Ahok, Soleh Solihun : “Umat Beragama Jangan Terlalu Sensitif”

Tanggapi Kasus Ahok, Soleh Solihun : “Umat Beragama Jangan Terlalu Sensitif”



Jakarta – Gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penistaan agama. Status baru Ahok ini menjadi daya tarik perhatian sejumlah kalangan. Tak terkecuali para artis, salah satunya stand up comedian, Soleh Solihun.

Tanggapi Kasus Ahok, Soleh Solihun : "Umat Beragama Jangan Terlalu Sensitif"

“Menurut gue ini sudah agak dipolitisir ya. Coba yang ngomong bukan Ahok, yang ngomong orang biasa. Pasti enggak akan demo jutaan gitu,” kata Soleh saat ditemui di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Baca juga : Yusril Menilai Pilgub DKI Tak Lagi Menarik Jika Ahok Mundur

Soleh justru menduga aksi demo 4 November lalu dilakukan karena adanya kepentingan politik. Soleh juga yakin ada pihak yang menunggangi isu dugaan penistaan agama ini.

“Nggak mungkin sampai segitu hebohnya, kalau memang enggak ada kepentingan politik. Terlalu naif, ya mungkin warga-warga yang demo nggak tahu sedang memperjuangkan agama,” imbuhnya.

Menurut Soleh, Ahok tidak menistakan agama seperti yang dituduhkan kepadanya. Mungkin hanya kesalah pahaman.

“Konteksnya bukan dalam konteks menistakan agama kok. Kita kan tahu gimana kalau orang mau menghina atau nggak,” kata dia.

Harapan Soleh, kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk Ahok ke depannya. Terutama buat orang-orang yang gaya bicaranya tidak ada remnya.

“Sisi baiknya buat Ahok, dia harus berhati-hati lagi kalau ngomong di depan umum. Tapi menurut gue untuk orang Indonesia atau umat beragama jangan terlalu sensitif lah,” harapnya. (bens – sisidunia.com)