sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Sirkuit MotoGP di Palembang Dibangun di Sekitar Danau

Sirkuit MotoGP di Palembang Dibangun di Sekitar Danau



Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan lahan sekitar 120 hektare di Jakabaring Palembang. Lahan ini dipersiapkan untuk pembangunan sirkuit MotoGP yang akan dikerjakan pada 2017.

Sirkuit MotoGP di Palembang Dibangun di Sekitar Danau

Menurut Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Basyaruddin Akhmad, seperti dilansir Antara, Kamis (17/11/2016), lahan yang berada di kawasan Jakabaring tersebut, milik Pemprov Sumsel. Pembangunannya akan dilaksanakan pihak ketiga, sedangkan Pemprov Sumsel hanya menyiapkan lahan.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, telah diundang Dorna ke Sepang Malaysia saat pelaksanaan MotoGP beberapa waktu lalu. “Kehadiran Gubernur di sirkuit Malaysia itu untuk membahas pembangunan MotoGP tersebut,” ujar dia.

Sebelumnya, Alex Noerdin, dalam berbagai kesempatan mengatakan, lokasi pembangunan sirkuit MotoGP itu, akan dibangun di sekitar atau di atas danau tempat kejuaraan ski air SEA Games lalu.
Sirkuit itu memiliki panjang lebih dari 4,3 kilometer.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan provinsinya mendatangkan arsitek sekaligus konsultan ternama asal Jerman, Hermann Tilke, untuk membangun sirkuit MotoGP di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

“Sumsel sangat serius dengan MotoGP, Hermann Tilke ini membangun 16 sirkuit dari total 19 sirkut Formula 1 yang ada,” kata Alex di Palembang, seperti dilansir Antara.

Baca juga : Kans Ducati Tingkatkan Performa Motor Desmosedici, Andrea Dovizioso Yakin Juarai MotoGP 2017

Menurut Alex Noerdin, dengan adanya sirkuit tersebut Sumsel akan semakin ramai karena setiap tahun digunakan untuk kejuaraan.

“Ini berarti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama usaha kecil dan menengah yang semakin berkembang,” kata dia.

Apalagi, katanya, akomodasi di kawasan Jakabaring Palembang lebih lengkap seperti adanya jalur kereta api ringan atau LRT, wisma atlet, dan apartemen sehingga daerah akan semakin maju.
(Muspri-sisidunia.com)